TribunBogor/
Home »

Bogor

Pergi Sekolah Bersama Teman-Teman, Pelajar Asal Kota Bogor Bekali Diri dengan Sajam

Para pelajar yang bersekolah di Kota Bogor ini berkilah senjata tajam yang dibawanya itu untuk keamanan saat bertemu siswa dari sekolah lain ketika be

Pergi Sekolah Bersama Teman-Teman, Pelajar Asal Kota Bogor Bekali Diri dengan Sajam
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Pelajar tertangkap bawa senjata tajam diamankan di Mapolres Bogor, Selasa (8/8/2017) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Senjata tajam yang diamankan dari sejumlah pelajar akan digunakan untuk melukai siswa dari sekolah lain.

Para pelajar yang bersekolah di Kota Bogor ini berkilah senjata tajam yang dibawanya itu untuk keamanan saat bertemu siswa dari sekolah lain ketika bertemu dijalan.

"Disimpang CCM dan Sentul itu banyak musuh saya, kalau engga bawa barang bisa abis diserang," kata salah seorang siswa SMA swasta di Kota Bogor saat ditemui TribunnewsBogor.com di Mapolres Bogor, Selasa (8/8/2017).

Menurutnya, ia dan puluhan temannya ditangkap polisi di Simpang Sentul, Cibinong itu ketika sedang berkonvoi menggunakan dua bus dan satu angkot menuju sekolahnya di Kota Bogor.

"Bukan lagi tawuran, tapi pas kami lewat diberhentiin sama polisi dan suruh turun. Emang ada yang bawa cerulit empat buah sama golok satu. Kalau saya kebetulan emang lagi engga bawa apa-apa," terangnya.

Bocah lelaki yang masih berusia 16 tahun ini mengaku berangkat dari citeureup menuju ke Kota Bogor bersama-sama dengan temannya lantaran takut jika berangkat sendirian.

"Engga berani kalau jalan sendirian mah, suka dicegat. Soalnya banyak yang udah kenal sama saya," ungkapnya.

Polisi pun mengamankan puluhan pelajar ini sekitar pukul 09.00 WIB untuk dilakukan pembinaan di Mapolres Bogor agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Kami mau kesekolah, kalau masuk sekolah mah udah dari jam setengah delapan," ucapnya dengan nada santai.

Hingga berita ini diturunkan, puhan pelajar SMA tersebut masih berada di Mapolres Bogor untuk dilakukan pembinaan oleh polisi dan dipanggil orangtuanya

Penulis: Damanhuri
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help