TribunBogor/
Home »

Metro

Banyak yang Parkir di Depan Balaikota Bogor, Dishub Hanya Gembok Mobil Ini

dari beberapa mobil yang parkir di depan Balaikota Bogor, hanya mobil bernopol F 184 EA yang digembok petugas Dishub.

Banyak yang Parkir di Depan Balaikota Bogor, Dishub Hanya Gembok Mobil Ini
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Mobil yang parkir di depan Balaikota Bogor digembok oleh petugas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Jumat (11/8/2017) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Satu unit mobil  yang parkir depan Balaikota Bogor digembok petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Jumat (11/8/2017) pukul 10.30 WIB, dari beberapa mobil yang parkir di depan Balaikota Bogor, hanya mobil bernopol F 184 EA yang digembok petugas Dishub.

Menurut Kasi Dalops Dishub Kota Bogor, Empar, mobil itu terpaksa digembok lantaran dinilai telah menghalangi jalur Pedestrian depan Balaikota Bogor.

Selain itu, mobil yang diparkir tepat di depan pagar Balaikota Bogor itu menghalangi kendaraan yang hendak masuk menuju Balaikota.

"Iya itu menghalangi pejalan kaki dan, mobil yang mau masuk ke Balaikota Bogor juga jadi sedikit terhalangi," ujar Empar kepada TribunnewsBogor.com.

Belum diketahui siapa pemilik mobil itu, padahal sejumkah petugas Dishub Kota Bogor telah berusaha mencari pemilik mobil melalui pengeras suara.

Digembok
Mobil yang parkir di depan Balaikota Bogor digembok oleh petugas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Jumat (11/8/2017) (TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika)

"Belum tahu punya siapa mobilnya, yang jelas kalau tindakan dari kami selanjutnya akan diberikan surat pernyatan, untuk urusan penilangan diserahkan ke Satlantas Polresta Bogor Kota," katanya.

Empar melanjutkan, sejumlah mobil lain yang tampak parkir di depan Balaikota Bogor memang sengaja tak digembok oleh anggotanya.

Sebab, kata dia, pihaknya memberikan toleransi kepada pengendara mobil untuk parkir di lokasi tersebut lantaran lahan parkir di dalam area Balaikota Bogor penuh.

"Bukan berarti diizinkan, tapi dikasih toleransi, karena sedang acara dan tidak lama, lagi pula ada petugas yang berjaga di situ," jelasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help