TribunBogor/
Home »

Bogor

Bus Sering Mangkal, Kondisi Jalan di Simpang Ciawi Bergelombang dan Bahayakan Pemotor

Dari kedua titik jalan bergelombang tersebut, setiap harinya kerap dijadikan tempat untuk ngetem bus angkutan umum dari berbagai PO bus.

Bus Sering Mangkal, Kondisi Jalan di Simpang Ciawi Bergelombang dan Bahayakan Pemotor
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Jalan bergelombang di Simpang Ciawi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Kondisi jalan di kawasan Simpang Ciawi, Kabupaten Bogor ini bergelombang dan berbahaya bagi para pengendara khususnya pengendara motor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Jumat (11/8/2017), jalan tikungan yang mengarah dari Simpang Ciawi menuju Jalan Raya Puncak, tampak bergelombang cukup dalam.

Pangendara yang melintas pun diharuskan untuk ekstra hati-hati ketika melintasi jalan tersebut dan harus melambatkan laju kendaraan.

Aspal jalan yang bergelombang tersebut tidak hanya di satu titik, melainkan ada juga di titik jalan yang mengarah ke Tol Jagorawi dari arah Simpang dari Tajur.

Dari kedua titik jalan bergelombang tersebut, setiap harinya kerap dijadikan tempat untuk ngetem bus angkutan umum dari berbagai PO bus.

Sementara, di titik jalan lainnya yang jarang menjadi tempat mangkal bus kondisinya tak bergelombang.

Menurut salah satu pengendara motor, Idar (32), mengaku bahwa ia sempat akan terjatuh ketika melintasi jalan tersebut karena ia tidak sadar bahwa ada gelombang dalam di jalan yang ia lintasi.

"Dulu pernah saya kan jalan biasa aja ya, jalan di sini kan bagus, pas lewat jalan itu, motor saya, sampe saya mengerem mendadak lah, kaget saya," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (11/8/2017).

Pria asli Cigombong ini menduga  beban berat bus yang kerap mangkal menjadi penyebab jalan bergelombang.

"Bisa aja kan itu karena bus sering diem di situ, terus berat juga kan dia, liat aja itu sampe ngepas sama ban (bus) itu cekungannya, masa di tempat ngetem bus doang yang gitu, di sebelah sini enggak, kan," katanya.

Terpantau hingga kini jalan tersebut belum diperhatikan atau pun diperbaiki serta masih dibiarkan begitu saja digunakan sebagai tempat mangkal bus angkutan umum.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help