TribunBogor/
Home »

Bogor

Ini Pesan Rektor IPB untuk Mahasiswa Baru Angkatan 54

MPKMB tahun ini mengusung nilai-nilai utama yang ada dalam statuta dan korporat IPB dalam memajukan pendidikan bangsa

Ini Pesan Rektor IPB untuk Mahasiswa Baru Angkatan 54
Humas IPB
Masa penengalan kampus mahasiswa baru IPB angkatan 54 

TRIBUNNEWSBOGOR,COM - Sebanyak 3.975 mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB) mengikuti Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) angkatan 54.

Acara pembukaan dilakukan di Graha Widya Wisuda (GWW) Kampus IPB Dramaga, Minggu (13/8/2018).

Kegiatan MPKMB angkatan 54 mengangkat tema “Ksatria Khatulistiwa”.

Ketua MPKMB angkatan 54, Muhammad Majid Firaman Siregar mengatakan, ksatria berarti jiwa pemberani, penerima dan merupakan sifat sejati dari seorang pemimpin yang baik.

"Mahasiswa angkatan 54 IPB diharapkan memiliki jiwa ksatria, selalu menerima dengan lapang dada atas apapun hasil dari usaha keras yang ia telah lakukan," katanya dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com.

Rektor IPB, Prof. Herry Suhardiyanto secara resmi membuka MPKMB angkatan 54, sekaligus memberikan kuliah umum.

“Pada hari ini kalian termasuk anak-anak bangsa yang sangat beruntung yaitu diterima menjadi mahasiswa baru dan menjadi Ksatria Khatulistiwa. Tidak semua anak-anak bangsa seusia kalian mempunyai kesempatan untuk menjadi Ksatria Khatulistiwa. Generasi Ksatria Khatulistiwa adalah generasi pemimpin sejati yang berguna bagi lingkungannya dan mempunyai jiwa pemberani, penerima yang dapat memimpin negeri ini seluas khatulistiwa, ” kata Rektor di hadapan ribuan peserta MPKMB.

Herry menegaskan, MPKMB tahun ini mengusung nilai-nilai utama yang ada dalam statuta dan korporat IPB dalam memajukan pendidikan bangsa, menyebarkan harmoni budaya, memperkokoh pertahanan tanah air, mewujudkan cinta pertanian, dan kolaborasi teknologi dan inovasi.

Dikatakannnya, para mahasiswa baru IPB, harus mampu mewujudkan kemajuan pertanian dan kesejahteraan petani di Indonesia dengan menanamkan rasa cinta pertanian dan cinta tanah air pada diri sendiri maupun orang lain.

”Generasi Ksatria Khatulistiwa juga disebut sebagai angkatan 54. Karena mahasiswa baru hadir tepat pada saat IPB memperingati Dies Natalis ke-54. Tanggal 1 September nanti IPB akan berusia 54 tahun. Ketahuilah bahwa sebagai mahasiswa baru, semua telah memilih kampus yang tepat. Kampus yang akan mengantarkan semuanya menjadi Ksatria Khatulistiwa, generasi yang menjadi harapan seluruh masyarakat Indonesia juga seluruh umat manusia. IPB adalah salah satu kampus pertanian terbaik di dunia. IPB telah di-recognize sebagai salah satu dari 100 Perguruan Tinggi terbaik di dunia versi QS World University Ranking by Subject yaitu Agriculture and Forestry, yaitu di peringkat 61,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Yudhi Maulana Aditama
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help