TribunBogor/
Home »

Bogor

Napi Lapas Pondok Rajeg Gelar Malam Renungan Bersama Anak Pramuka

ada sekitar 40 orang warga binaan penghuni lapas pondok rajeg yang ikut bergabung bersama anggota kwarcab Kabupaten Bogor

Napi Lapas Pondok Rajeg Gelar Malam Renungan Bersama Anak Pramuka
Istimewa
Sejumlah warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong Pondok Rajeg menggelar malam renungan bersama anggota pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor pada Minggu (13/8/2017) malam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sejumlah warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong Pondok Rajeg menggelar malam renungan bersama anggota pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor pada Minggu (13/8/2017) malam.

Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong, Anak Agung Gde Krisna mengatakan, pihaknya memang sudah mempersiapkan warga binaan sejak jauh hari untuk mengikuti acara peringatan hari pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus besok.

"Malam ini kami ada kegiatan renungan sambil nyalakan api unggun dan ulang janji, besok pagi baru akan ada upacara hari pramuka di dalam lapas juga," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Menurutnya, saat ini ada sekitar 40 orang warga binaan penghuni lapas pondok rajeg yang ikut bergabung bersama anggota kwarcab Kabupaten Bogor untuk memperingati rangkaian hari ulang tahun pramuka.

"Kami juga sekaligus memberikan edukasi serta sosialisasi kepada anggota pramuka yang ikut hadir malam ini," katanya.

Menurutnya, Lapas merupakan tempat bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran hukum sehingga dilakukan pembinaan agar ketika kembali ke masyarakat luar biasa lebih baik.

"Meskipun mereka warga binaan, tapi saya pastikan kegiatan malam ini berjalan aman. Jadi engga perlu khawatir," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pembinaan orang dewasa(Binawasa) Kwarcab Kabupaten Bogor, Sunandar menambahkan, saat ini ada sekitar 100 orang anggota pramuka kawarcab Kabupaten Bogor yang ikut dalan kegiatan memperingati rangkaian malam hari pramuka nasional.

Menurutnya, pramuka merupakan wadah bagi generasi penerus bangsa agar lebih mandiri dan mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang sedang dihadapinya.

"Karena di pramuka itu anak-amak didik kemandirian serta menanamkan nilai pancasila dan rasa cinta tanah air," tuturnya.

Sunandar berharap, kedepan pramuka bisa lebih eksis berada ditengah masyarakat dengan segala bekal yang didapat selama bergabung bersama pramuka.

"Kami berharap dapat dukungan penuh dari semua pihak agar kedepan pramuka bisa lebih baik lagi," tukasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help