TribunBogor/
Home »

Bogor

Polisi Razia Truk dan Bus yang Mengarah ke Puncak dan Sukabumi, Puluhan Pengendara Tak Bawa Ini

Razia yang digelar di Rest Area Tol Jagorawi KM 45 yang dilakukan sejak pukul 09.00 - 14.00 WIB tadi ini berhasil menemukan 52 pelanggar bus dan truk.

Polisi Razia Truk dan Bus yang Mengarah ke Puncak dan Sukabumi, Puluhan Pengendara Tak Bawa Ini
Istimewa
Sejumlah bus dan truk dirazia polisi di Rest Area Ciawi, Minggu (13/8/2017) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor bersama Dinas Perhubungan (Dishub) lakukan razia truk dan bus yang mengarah ke Puncak dan Sukabumi.

"Penindakan ini adalah penindakan secara stasioner dan pemeriksaan kepada seluruh bus pariwisata dan truk yang mengarah ke Puncak dan Sukabumi," ujar Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, Minggu (14/8/2017).

Razia yang digelar di Rest Area Tol Jagorawi KM 45 yang dilakukan sejak pukul 09.00 - 14.00 WIB tadi ini berhasil menemukan 52 pelanggar bus dan truk.

"Untuk pelaksanaan pemeriksaan kepada seluruh bus pariwisata dan truk tadi, ada 48 pelanggar ditilang karena SIM ada 14 dan karena STNK ada 34 pelanggar," katanya

Ia juga menambahkan, ada empat truk yang terpaksa ditahan karena tidak laik jalan dan juga tidak membawa surat kendaraan.

"Empat unit truk ditahan karena ban sudah gundul, rem tangan tidak berfungsi, pengemudi tidak membawa STNK dan tidak memiliki SIM yang bukan peruntukkannya," katanya.

Kegiatan razia oleh petugas ini merupakan kegiatan rutin demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di Jalur Puncak maupun Jalur Sukabumi.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help