Home »

Bogor

Dipolisikan Karena Diduga Pukul Sekcam, Camat Tamansari Terancam Dicopot

kasus yang saat ini menjerat Camat Tamansari itu merupakan kriminalitas, bukan soal indispliner pegawai biasa.

Dipolisikan Karena Diduga Pukul Sekcam, Camat Tamansari Terancam Dicopot
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Camat Tamansari, Kabupaten Bogor Ahmad Sopian terancam dicopot dari jabatannya lantaran ulah koboy yang dilakukannya terhadap anak buahnya sendiri.

Ahmad Sopyan sempat terlibat keributan saat rapat di Kantor Kecamatan dengan Sekretaris Camat, Ridwan pada Jumat (11/8/2017) lalu.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Dadang Irfan menegaskan, jika Ahmad Sopian terindikasi melakukan pelanggaran berat dengan sanksi paling tinggi dicopot sebagai camat dan pegawai Pemkab Bogor.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan di kepolisian. Apabila ditetapkan sebagai tersangka, kemungkinan dicopot atau diberhentikan sebagai pegawai Pemkab Bogor," tegasnya kepada wartawan.

Menurutnya, kasus yang saat ini menjerat Camat Tamansari itu merupakan kriminalitas, bukan soal indispliner pegawai biasa.

"Sepertinya mengacu PP 53 itu pelanggaran berat karena kriminalitas. Kami tunggu hasil pemeriksaan. Kalau sudah tersangka baru akan kami tentukan sanksinya," kata dia.

Baca: Camat dan Sekcam Tamansari Ribut, Begini Jawaban Bupati Bogor

Sebelumnya, Camat Tamansari, Ahmad Sopian, membantah terkait tuduhan dugaan penganiyaan terhadap Sekretaris Camat Tamansari, Ridwan hari ini, Jumat (11/8/2017) pagi.

Menurutnya, tindakan yang dilakukannya bukanlah penganiayaan, meskipun anak buahnya itu sampai mengalami luka lebam di bagian bibir.

Halaman
12
Penulis: Damanhuri
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help