TribunBogor/
Home »

Techno

» Apps

Jangan Coba-Coba Blokir Akun Facebook Mark Zuckerberg, Atau Bakal Begini Jadinya

Error tersebut merupakan efek samping dari programming mekanisme "block" di Facebook, bukan didesain secara khusus untuk melindungi orang

Jangan Coba-Coba Blokir Akun Facebook Mark Zuckerberg, Atau Bakal Begini Jadinya
Facebook

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mark Zuckerberg sebagai pendiri Facebook ternyata akun Facebooknya sendiri saja sulit untuk diblokir.

Kemudian hal yang sama juga terjadi pada istrinya, yakni Priscilla Chan dimana akun Facebook pribadinya juga sulit untuk dibungkam.

Apabila tombol "block" untuk akun mereka berdua bakal muncul pesan eror dengan isi, "Profil ini tidak bisa diblokir untuk sekarang ini."

Banyak orang mengira bahwa akun mereka sulit diblokir dikarenakan mereka adalah bos dari media sosial Facebook itu sendiri dan mempunyai pengaturan khusus bagi mereka berdua.

Ternyata perkiraan itu tidaklah demikian, justru sebenarnya yang membuat kedua akun itu sulit diblokir adalah karena terlalu sering diblokir oleh akun lain sehingga mengalami error.

“Error ini tidak spesifik ke salah satu pengguna saja, tapi bakal muncul ketika akun seseorang sudah diblokir melewati jumlah tertentu,” ujar seorang juru bicara Facebook beberapa waktu lalu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Guardian, Sabtu (2/9/2017).

Error tersebut merupakan efek samping dari programming mekanisme "block" di Facebook, bukan didesain secara khusus untuk melindungi orang tertentu supaya tidak diblokir.

Meski pun begitu, akun Facebook lain yang banyak tidak disukai orang seperti Presiden Amerika Serikat Donald Trump justru tidak mengalami error seperti yang terjadi pada akun Mark Zuckerberg dan istrinya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help