LIPI Gelar BSWF, Pengunjung Bisa Tukar Pikiran Dengan Peneliti

Acara ini diselenggarakan di Gedung Diseminasi Pusat Penelitian Biologi LIPI, Cibinong Science Center-Botanical Gardens (CSC-BG), Kabupaten Bogor

LIPI Gelar BSWF, Pengunjung Bisa Tukar Pikiran Dengan Peneliti
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, Enny Sudarmonowati sedang menjelaskan mengenai InaBIF, Kamis (3/11/2016). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menggelar Bioresources Scienci Week Fair (BSWF) yang akan berlangsung hingga 9 September 2017 mendatang.

Acara ini diselenggarakan di Gedung Diseminasi Pusat Penelitian Biologi LIPI, Cibinong Science Center-Botanical Gardens (CSC-BG), Kabupaten Bogor.

Plt Kepala LIPI, Bambang Subiyanto mengungkapkan, BSWF merupakan ajang pertemuan peneliti, pelaku industri, perusahaan, ilmuwan, pelajar, aktivis lingkungan dan organisasi lingkungan yang mencakup pemanfaatan keragaman sumber daya hayati.

"Sehingga bisa berkolaborasi dalam bidang konservasi dan pemanfaatan keragaman hayati," ujarnya, Senin (4/9/2017)

Tak hanya itu, kata dia, BSWF juga menyediakan platform untama bagi peneliti, praktisi dan pendidik untuk mempresentasikan inovasi terbaru yang bisa diterapkan dalam bidang sumber daya hayati dan ekologi.

Sementara itu, Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, Enny Sudarmonowati menambahkan, BSWF juga menyelenggarakan pameran produk teknologi berbasis bioresources oleh stakeholder yang belum dan sudah bekerja sama dengan satuan kerja di Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI.

"Semoga pameran ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pengunjung untuk menambah ilmu pengetahuan," tandasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved