TribunBogor/

Sashimi Ayam Ini Sedang Tren, Tapi Sebaiknya Anda Jangan Mencoba Memakannya

Spesialis keamanan makanan dan profesor dari North Carolina State University, Ben Chapman, mengatakan, dua bakteri itu membuat membuat Anda keracunan

Sashimi Ayam Ini Sedang Tren, Tapi Sebaiknya Anda Jangan Mencoba Memakannya
Thinkstock
Sashimi ayam 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sashimi, hidangan daging mentah yang dipotong tipis-tipis, adalah salah satu menu makanan Jepang yang cukup populer di Indonesia.

Selain ikan laut, kini yang tengah melejit di luar negeri adalah sashimi berbahan dasar ayam mentah yang sering disebut chicken sashimi atau chicken tartare.

Kreasi kuliner ini tentu menarik untuk dicoba sebagai pengalaman baru dengan syarat Anda tidak keberatan jika terinfeksi Campylobacter dan Salmonella.

Spesialis keamanan makanan dan profesor dari North Carolina State University, Ben Chapman, mengatakan, dua bakteri itu membuat membuat Anda keracunan makanan.

"Ada kemungkinan besar bahwa satu atau kedua patogen ini ada di dalam atau di atas daging ayam itu sendiri," kata Chapman seperti dikutip dari Live Science 7 September 2017.

Berdasarkan Centers for Disease Control and Prevention (CDC), infeksi Campylobacter dapat menyebabkan infeksi pada gastrointestinal.

Akibatnya, timbul diare, kram perut, dan sakit perut.

Dalam beberapa kasus, infeksi bakteri itu juga dapat membuat mual dan muntah.

CDC memperkirakan ada 1,3 juta kasus infeksi Campylobacter di Amerika Serikat setiap tahunnya.

Dari jumlah itu, kurang dari 100 kasus berakhir pada kematian.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help