TribunBogor/

Didukung PKB, Ridwan Kamil Perlu Cari 8 Kursi Lagi

dukungan PKB ini sangat berarti karena sesuai dengan filosofi yang dia perjuangkan, yaitu Indonesia yang berpancasila, Islam yang rahmatan lilalamin.

Didukung PKB, Ridwan Kamil Perlu Cari 8 Kursi Lagi
KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat memberi sambutan dalam acara deklarasi dukungan Partai Nasdem Ridwan Kamil for Jabar 1 di Lapangan Tegalega Bandung, Minggu (19/3/2017) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberi dukungan politik bagi Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat.

Rencananya peresmian deklarasi dukungan itu dilakukan di Aljazeera Signature Restaurant, Jalan Ternate, Senin (11/9/2017) sore.

Dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda akan menyerahkan surat penetapan dukungan kepada Ridwan Kamil di Bandung sore ini.

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulliah jika ada partai-partai yang memberikan dukungan politik secara pasti," kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Menurut dia, dukungan PKB ini sangat berarti karena sesuai dengan filosofi yang dia perjuangkan, yaitu Indonesia yang berpancasila, Islam yang rahmatan lilalamin.

"PKB juga partai yang fokus untuk menyejahterakan masyarakat pedesaan. Kesamaan inilah yang membuat saya sangat cocok," kata Emil.

Dengan merapatnya PKB, yang memiliki 7 kursi di DPRD Jabar, dukungan untuk Emil kini menjadi 12 kursi.

Sebelumnya, Partai NasDem yang memiliki 5 kursi telah lebih dulu mendeklarasikan dukungan.

Dengan demikian, Ridwan Kamil masih membutuhkan dukungan sebanyak 8 kursi lagi untuk memenuhi syarat dukungan 20 persen kursi DPRD.

Sumber berita klik disini : Didukung PKB, Ridwan Kamil Kini Harus Cari Dukungan 8 Kursi Lagi

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help