TribunBogor/

Terharu Didukung PKB, Ridwan Kamil : Perjalanan Panjang Saya Berbuah Kebaikan

Ia menilai, fondasi politik PKB sangat pas dengan kesehariannya yang saat ini menjabat sebagai wali kota Bandung.

Terharu Didukung PKB, Ridwan Kamil : Perjalanan Panjang Saya Berbuah Kebaikan
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Wali Kota Bandung bersama Ketua DPW PKB Syaiful Huda saat memberikan keterangan kepada media terkait dukungan PKB untuk Ridwan Kamil di Pilkada Kabar, Senin (11/9/2017) malam 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku bahagia setelah secara resmi mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Bakda magrib membahagiakan. Perjalanan panjang saya berbuah kebaikan setelah terbitnya surat resmi dari PKB yang secara resmi mengusung saya untuk ikut perhelatan di Pilkada jabar. Ini kebahagiaan luar biasa saya sangat menunggu, saya sangat terharu," tutur Ridwan di Aljazeera Restaurant, Jalan Ternate, Senin (11/9/2017).

Emil, begitu ia disapa, mengatakan, kedekatannya dengan PKB didasari visi dan misi yang sejalan.

Ia menilai, fondasi politik PKB sangat pas dengan kesehariannya yang saat ini menjabat sebagai wali kota Bandung.

"Kenapa saya dari awal intensif dengan PKB, karena platform politiknya cocok dengan keseharian saya. Tentang NKRI, Pancasila, pembelaan terhadap Islam, dan kedekatan kepada umat Islam secara menyeluruh," tutur Emil.

"Itulah yang saya yakini kebijakan saya akan sangat sejalan dengan arah politik PKB," ujar Emil menambahkan.

Setelah mendapat dukungan PKB, Emil berencana menyusun rencana untuk menyelaraskan program kerja relawan Ridwan Kamil dengan elemen PKB serta NasDem.

"Langkah selanjutnya kami akan menyingkronkan elemen PKB dan relawan. Karena secara pribadi saya punya sembilan grup relawan dari berbagai segemen, ada anak muda, wanita, dan sebagainya. Kita ketahui PKB juga kuat di pedesaan. Kombinasi itu dengan survei saya yang kuat di perkotaan akan jadi kombinasi pas," katanya.

(Berita ini sudah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul Ridwan Kamil Terharu karena Didukung PKB)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help