TribunBogor/
Home »

Metro

Pemkot Bogor Diminta Lakukan Tabayyun Cari Solusi Polemik Masjid Imam Ahmad bin Hanbal

Bila masih belum ada titik temu, lanjutnya, pemerintah bisa bersikap mengambil alih pembangunan masjid dan dikembalikan fungsinya ke masyarakat.

Pemkot Bogor Diminta Lakukan Tabayyun Cari Solusi Polemik Masjid Imam Ahmad bin Hanbal
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
proses pembangunan Masjid Imam Ahmad Bin Hanbal dihentikan sementara hingga waktu yang tak ditentukan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Forum Umat Islam (FUI) Bogor Raya mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk segera melaksanakan tabayyun guna mencari solusi mengenai polemik pembangunan Masjid Imam Ahmad bin Hanbal di Jalan Kelurahan Tahan Baru, Bogor Utara, Kota Bogor.

Dewan Suro FUI Bogor Raya KH Muktarom bertutur, persoalan Masjid Imam Ahmad bin Hanbal menjadi persoalan bersama, bukan saja umat Islam di Bogor.

Kendati demikian, kata dia, persoalaan tersbeut perlu segera dicarikan solusi yang terbaik.

"Para pihak berkompeten disini harus duduk bersama melakukan tabayyun yang diselenggarakan pemerintah," katanya kepada wartawan, Senin (11/9/2017).

Bila masih belum ada titik temu, lanjutnya, pemerintah bisa bersikap mengambil alih pembangunan masjid dan dikembalikan fungsinya ke masyarakat.

"Harus tuntas, jangan berlarut-larut," ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua FUI Bogor Raya KH Hasri Harahap mengatakan bahwa, pihak FUI telah berdiskusi di Kesbangpol menyampaikan persoalan seperti ini pernah terjadi juga di Bekasi.

"Di Bekasi persoalannya sama, dan pada akhirnya diambil alih oleh pemerintah, sehingga ada baiknya, Pemkot Bogor pun mengambil alih pembangunan masjid tersebut," jelasnya.

Dia menambahkan, solusi yang paling memungkinkan untuk dilakukan ialah pemerintah memfasilitasi dan mengundang kedua belah pihak termasuk para ulama.

"Nanti salah satu poin ini akan disampaikan ke pemerintah, kita saat ini menunggu jadwal pertemuannya," pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya telah mengambil kebijakan pembekuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Masjid Imam bin Hanbal, pasca adanya aksi damai warga sekitar yang menolak pembangunan masjid tersebut beberapa waktu lalu.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help