TribunBogor/
Home »

Metro

Dies Natalis IPB 54

Peringati Dies Natalis, Agrianita IPB Tanam 50 Pohon Pala di Desa Sukawening

Kegiatan ini dalam rangka Bakti Sosial IPB sebagai rangkaian acara Dies Natalis ke-54 IPB dilaksanakan Sabtu (9/9/2017).

Peringati Dies Natalis, Agrianita IPB Tanam 50 Pohon Pala di Desa Sukawening
Humas IPB
Ketua Agrianita Institut Pertanian Bogor (IPB), Hj Enny H. Suhardiyanto, SE secara simbolis melakukan penanaman 50 pohon pala di Kampung Sukabakti, Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2017) lalu. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua Agrianita Institut Pertanian Bogor (IPB), Hj Enny H. Suhardiyanto, SE secara simbolis melakukan penanaman 50 pohon pala di Kampung Sukabakti, Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini dalam rangka Bakti Sosial IPB sebagai rangkaian acara Dies Natalis ke-54 IPB dilaksanakan Sabtu (9/9/2017).

Turut mendampingi diantaranya Wakil Kepala bidang Pengabdian kepada Masyarakat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB , Dr Hartoyo dan Kepala Desa Sukawening, Jarkasih.

Kepala Desa Sukawening, Jarkasih,  menyampaikan terima kasih kepada IPB yang dinilainya telah menjalin hubungan kemitraan dan kemandirian dengan warga lingkar kampus.

Ia juga mengucapkan selamat atas Dies Natalis ke-54 IPB.

"Semoga IPB terus maju, berkembang untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia," ujarnya dalam siaran pers Humas IPB yang diterima TribunnewsBogor.com, Selasa (12/9/2017).

Ketua rombongan Jumling IPB,  Dr. Hartoyomengatakan program Jumat Keliling (Jumling) IPB kali ini berkaitan dengan hari lahirnya IPB atau Dies Natalis ke-54 IPB.

Menurutnya, kampus memegang peranan penting dalam menciptakan model pemberdayaan masyarakat yang merupakan upaya untuk menciptakan dan meningkatkan kapasitas masyarakat, baik secara individu maupun kelompok dalam memecahkan persoalan terkait upaya peningkatan kualitas hidup, kemandirian, dan kesejahteraan.

Hasil penelitian dan ragam kegiatan yang dilakukan baik oleh mahasiswa maupun dosen IPB dalam memberdayakan masyarakat lingkar kampus terus dikembangkan, sehingga dapat dirasakan dan memberikan dampak sosial dan ekonomi terhadap masyakarat yang tinggal di sekitar kampus.

Ia menambahkan, inovasi-inovasi IPB telah banyak dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia, salah satunya padi IPB 3S.

Halaman
12
Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help