TribunBogor/
Home »

Metro

Inovasi 'Gemar Sawi' Bawa Katulampa Juarai Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Nasional

Kelurahan Katulampa mampu untuk menyingkirkan kelurahan se-Jawa Barat dengan inovasi gemar sawi (gerakan masyarakat sadar wilayah).

Inovasi 'Gemar Sawi' Bawa Katulampa Juarai Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Nasional
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Kampung Warna-Warni di Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Penasaran dengan peraih juara tiga Lomba Kinerja Kelurahan tingkat Nasional 2017, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar direncanakan melongok wilayah Katulampa, Kota Bogor.

Pemeran Film Naga Bonar itu direncanakan datang besok, Kamis (14/9/2017).

"Kunjungan ini dalam rangka memberikan apresiasi terhadap Kelurahan berprestasi tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2017," kata Camat Bogor Timur, Adi Novan.

Dalam perlombaan bergengsi tersebut, Kelurahan Katulampa mendapat pesain yang cukup kuat.

Beruntung hasil penilaian dari berbagai aspek, Kelurahan Katulampa mampu untuk menyingkirkan kelurahan se-Jawa Barat dengan inovasi gemar sawi (gerakan masyarakat sadar wilayah).

Kelurahan Katulampa
Kelurahan Katulampa (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Menurut Andi, kunjungan Wagub Jabar untuk memperoleh parameter pembinaan Kelurahan di Jawa Barat, terutama model pelayanan administrasi pemerintahan dan model pemberdayaan masyarakat di perkotaan.

"Saat ini Pemerintah Kota Bogor sedang mempersiapkan penerimaan kunjungan di kantor Kelurahan dan Kampung Warna Warni, tepatnya RW 09,  nantinya akan ada dialog langsung antara Wagub dengan seluruh masyarakat, setelah itu akan dilanjutkan dengan ngaliwet bersama warga di lokasi Kampung Warna-Warni," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help