TribunBogor/
Home »

Metro

Lakukan Penghematan Listrik dan Air, THE 1O1 Raih Predikat Green Hotel Pertama Di Bogor

Pasalnya hotel ini telah memenuhi syarat untuk mendapatkan sertifikasi tersebut dikarenakan nilai yang diperoleh di atas standar yang ditetapkan

Lakukan Penghematan Listrik dan Air, THE 1O1 Raih Predikat Green Hotel Pertama Di Bogor
Istimewa

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- THE 1O1 Bogor Suryakancana mendapat EDGE Certificate (Excellence in Design For Greater Efficiencies) yang disertifikasi oleh Green Bulding Council Indonesia.

Dengan adanya sertifikat ini, PRM THE 1O1 Bogor, Sabrina mengatakan bahwa pihaknya menjadi hotel pertama di Kota Bogor yang mendapatkan predikat green hotel tersebut.

"Tentunya prestasi ini sangat membanggakan karena Hotel yang berada dibawah payung PHM Hospitality ini menjadi properti kedua yang mendapatkan sertifikat bergengsi ini setelah sister property, THE 1O1 Yogyakarta Tugu, meraih sertifikat yang sama di bulan Juni 2017," jelasnya para siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com, Rabu (13/9/2017).

Ia juga menjelaskan, predikat yang diraih THE 1O1 Bogor Suryakancana sebagai Green Hotel ini bukan tanpa alasan.

Pasalnya hotel ini telah memenuhi syarat untuk mendapatkan sertifikasi tersebut dikarenakan nilai yang diperoleh di atas standar yang ditetapkan, yaitu minimum penghematan sebesar 20 persen.

"Di mana ada tiga kategori yang telah dicapai untuk mendapat Green Hotel Certification yaitu penghematan sebesar 46 persen dari Energy Savings, 25 persen penghematan di Water Savings, dan penghematan dalam penggunaan dan pemilihan material Less Embodied Energy in Material sebesar 41 persen," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, faktor interior menjadi salah satu faktor yang sangat dominan dalam mendukung kelulusan THE 1O1 Bogor Suryakancana dalam sertifikasi Green Hotel ini.

Banyaknya ruang terbuka diarea publik sehingga sinar matahari pun membantu untuk meminimalisir penggunaan energi listrik.

Prestasi yang diraih oleh Hotel yang baru saja merayakan Hari Jadi yang ke-2 di bulan April ini tidak hanya sampai disitu, THE 1O1 Bogor Suryakancana juga berhasil meraih predikat sebagai Best Performance Hotel dari Agoda Gold Circle Award.

Dalam kategori ini, pihaknya menyisihkan 15.000 hotel yang bekerjasama dengan Agoda dan 72 di antaranya adalah hotel di Indonesia dan Certificate of Excellence dari Tripadvisor.

Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help