TribunBogor/
Home »

Techno

» Apps

Dianggap Menghina, Game Fight Of Gods Sudah Tak Bisa Di-Download di Indonesia

menampilkan para tokoh religius di dunia yang dipertandingkan dengan tokoh religius lainnya seperti game Street Fighter, Tekken dan sejenisnya.

Dianggap Menghina, Game Fight Of Gods Sudah Tak Bisa Di-Download di Indonesia
YouTube

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sekarang ini game sudah menjadi suatu hal yang cukup diminati banyak orang di Indonesia.

Namun diantara game-game yang ada ternyata ada pula game yang menawarkan tokoh para Tuhan yang bisa diadu dengan Tuhan lainnya.

Game ini bernama Fight of Gods (Pertarungan Para Tuhan) yang mana menampilkan para tokoh religius di dunia yang dipertandingkan dengan tokoh religius lainnya seperti game Street Fighter, Tekken dan sejenisnya.

Berdasarkan deskripsi game yang ditulis oleh pihak pengembangnya yang bernama PQube, di dalam game ini berisi tokoh dewa, roh suci, dan karakter mitologis dari seluruh dunia yakni dimainkan sebagai Yesus, Budha, Musa, Anubis, Zeus dan yang lainnya.

Tentu saja game pertarungan ini malah menjadi kontroversi di sejumlah negara diantaranya Malaysia, Thailand dan tentu saja Indonesia dimana melalui Steam, distributor game digital,  game tersebut langsung diminta diblokir oleh pemerintah.

"Kemarin sudah mengirimkan surat ke publisher game-nya (Steam). Kami meminta agar membuat (Fight of Gods) tidak dapat diakses oleh pengguna di Indonesia. Kami beri tenggang waktu 2x24 jam,” ujar Juru Bicara Kemenkominfo, Noor Iza, seperti yang dilansir dari KompasTekno, Kamis (14/9/2017).

Sementara menurut Dirjen Aptika Kemenkominfo, Samuel Abrijani, Game Fight of Gods ini dinilai bisa menimbulkan gesekan berbau sara dimana simbol-simbol agama bukanlah sesuatu yang untuk dipermainkan.

"Ini bisa menimbulkan gesekan yang berbau SARA, game ini tidak layak untuk konsumsi masyarakat Indonesia, kita adalah bangsa yang beragama, simbol-simbol agama bukan untuk dipermainkan, apalagi dipertarungkan," kata Samuel.

Sementara dari penelusuran TribunnewsBogor.com, Kamis (14/9/2017), game Fight of Gods yang dibuat oleh pengembang independen ini kini sudah tidak bisa diakses di situs distributor game Steam di dalam situsnya, Store.SteamPowered.com.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help