TribunBogor/

Evakuasi Kereta Anjlok di Stasiun Kota Selesai, Jadwal Kereta Arah Bekasi dan Bogor Masih Terganggu

untuk sementara tidak semua perjalanan KRL untuk lintas Jakarta Kota - Bogor atau Bekasi dapat beroperasi melalui lintas Manggarai - Jakarta Kota.

Evakuasi Kereta Anjlok di Stasiun Kota Selesai, Jadwal Kereta Arah Bekasi dan Bogor Masih Terganggu
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Situasi di Stasiun Bogor pasca anjloknya kereta di Jatinegara. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR - Proses evakuasi kereta commuter line KA1340 jurusan Jakarta-Bekasi di Stasiun Jakarta Kota yang anjlok pukul 09.40 WIB sudah selesai dilakukan.

Vice Presiden Komunikasi PT KCJ, Eva Chairinisa megatakan Proses evakuasi ka 1340 telah selesai dilakukan pada pukul 15.50 WIB, Kamis (14/9/2017).

"Untuk memastikan keamanan jalur saat ini proses pemeriksaan di jalur kereta masih dilakukan oleh tim prasarana," ujarnya.

Eva menambahkan untuk memaksimalkan pelayanan operasional kereta rel listrik (KRL) maka sekitar satu jam kedepan perjalanan KRL dari dan menuju Jakarta Kota untuk relasi Bogor dan Bekasi masih dibatasi.

Nantinya untuk sementara tidak semua perjalanan KRL untuk lintas Jakarta Kota - Bogor atau Bekasi dapat beroperasi melalui lintas Manggarai - Jakarta Kota.

"Sebagian perjalanan masih akan dilewatkan jalur alternatif seperti Tanah Abang - Kampung Bandan untuk KRL dari arah Bogor dan jalur alternatif Pasar Senen - Kampung Bandan untuk KRL dari arah Bekasi," katanya.

Eva menambahkan sementara sebagian perjalanan lainnya masih ada yang hanya mengakhir perjalanan Stasiun Manggarai.

"Untuk mempercepat waktu tempuh, PT KCJ menghimbau kepada seluruh pengguna khususnya di Stasiun yang berada pada lintas Jakarta Kota - Manggarai agar menggunakan moda transportasi lain sampai dengan Stasiun Manggarai apabila tetap ingin menggunakan jasa KRL menuju Bekasi dan Bogor, selanjutnya pengguna jasa dapat menggunakan KRL kembali menuju Bogor dan Bekasi dari Stasiun Manggarai," jelasnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help