TribunBogor/
Home »

Bogor

Rumahnya Akan Digusur, Warga Kampung Naringgul Puncak Bakal Gelar Salat Instighosah Malam Ini

rencananya shalat istighosah dan doa bersama itu akan dilakukan nanti malam.

Rumahnya Akan Digusur, Warga Kampung Naringgul Puncak Bakal Gelar Salat Instighosah Malam Ini
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Lahan yang rencananya akan dibuatkan tempat relokasi PKL 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Kampung yang dihuni 51 kepala keluarga di Desa Tugu Selatan, Kabupaten Bogor berencana akan melakukan shalat istighosah dan berdoa sebelum kegiatan penertiban oleh pemerintah Kabupaten Bogor.

Kampung yang bernama Kampung Naringgul ini menjadi salah satu kawasan yang akan ditertibkan untuk program pelebaran Jalur Puncak.

Sementara, rencana penertiban tersebut mendapat penolakan dari warga.

Menurut Ketua RT 01/17 Kampung Naringgul, Unip Gunawan, rencananya shalat istighosah dan doa bersama itu akan dilakukan nanti malam.

"Iya nanti malam, warga Kampung Naringgul mau istighosah dan nanti saya kesana juga," ujar Unip kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (14/9/2017).

Ia juga mengatakan bahwa warga kampung tersebut tetap menolak jika masih belum ada kejelasan ganti rugi dari pihak pemerintah.

"Kita sudah dapat SP 3, padahal rumah di sana sudah ada sejak tahun 1968 sampai 1970-an, dari semua bangunan yang bakal ditertibkan, 80 persen rumah warga, 20 persen bangunan vila, dan dalam istighosah nanti malam warga mengharapkan keselamatan," kata Unip.

Rencananya, shalat istighosah dan doa bersama nanti tidak hanya diisi oleh warga dari Kampung Naringgul, tapi juga bakal mengundang tokoh masyarakat.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help