TribunBogor/
Home »

Bogor

Soal Pesantren Ibnu Mas'ud, Kapolres Bogor Akan Libatkan Para Ulama

dalam kasus ini pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, sebab harus melibatkan unsur Pemerintah daerah terutama para ulama

Soal Pesantren Ibnu Mas'ud, Kapolres Bogor Akan Libatkan Para Ulama
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pesantren Ibnu Masud 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pondok pesantren Ibnu Mas'ud yang berlokasi Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor saat ini tengah menjadi sorotan.

Pasalnya, sejumlah media asing memberitakan kalau beberapa lulusan santri pondok pesantren itu tergabung dalam jaringan teroris internasional.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky mengatakan, pihaknya masih melakukan pengawasan terhadap aktivitas yang dilakukan di Pondok Pesantren tersebut.

"Saya sudah mendengar kabar itu, saat ini masih dalam pengawasan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (14/9/2017).

Menurutnya, dalam kasus ini pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, sebab harus melibatkan unsur Pemerintah daerah terutama para ulama untuk sama-sama membahas permasalah tersebut.

Kapolres Bogor, AKBp Andi M Dicky
Kapolres Bogor, AKBp Andi M Dicky (TribunnewsBogor.com/Damanhuri)

"Saat ini masih dikaji, kami tunggu juga keputusan dari pemerintah daerah hasilnya nanti seperti apa," kata dia.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak bertindak gegabah dan main hakim sendiri dengan melakukan tindakan anarkis yang bisa menimbulkan pelanggaran hukum.

Terlebih, warga sekitar menginginkan pondok pesantren yang salah satu santrinya pernah tertangkap karena membakar umbul-umbul merah putih itu untuk segera berhenti beraktivitas.

"Kecuali ada pelanggaran hukum, baru akan kami tindak. Masyarakat juga saya harap bisa menahan diri jangan sampai berbuat anarkis," tegasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help