TribunBogor/

Peringkat Ketiga Piala AFF 2017, Timnas Indonesia Libas Myanmar 7-1

Pada awal babak kedua, Indonesia beberapa kali mendapat tekanan. Tendangan sudut lawan merepotkan lini pertahanan Garuda Nusantara.

Peringkat Ketiga Piala AFF 2017, Timnas Indonesia Libas Myanmar 7-1
Ferril Dennys/Kompas.com
Suasana laga timnas U-19 Indonesia vs Myanmar pada laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Minggu (17/9/2017). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Timnas U-19 Indonesia berhasil menaklukkan tuan rumah Myanmar dengan skor 7-1 pada perebutan peringkat ketigaPiala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017).

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Rafli Mursalim pada menit ke-13 dan (59'), Witan Sulaeman pada menit ke-27, Egy Maulana Vikri (34', 85'), dan Hanis Saghara (73', 92').

Adapun satu gol tuan rumah dicetak oleh Kaung Khant pada menit ke-91.

Dengan kemenangan ini, Garuda Nusantara, julukan timnas U-19Indonesia, meraih peringkat ketiga pada ajang Piala AFF U-18.

Mengungguli bek-bek Myanmar, Egy Maulana Vikri, yang pada laga ini menjadi kapten tim, memberi umpan datar ke tengah yang berhasil disambut dengan baik oleh Rafli.

Tendangan Rafli berhasil menembus gawang Myanmar. Garuda Nusantara pun unggul 1-0.

Tertinggal, Myanmar coba terus menekan pertahanan Indonesia. Kiper Indonesia, Aqil, beberapa kali berhasil mengantisipasi arah bola yang mengarah ke gawangnya. 

Penyerang tuan rumah, Win Naing Tun, melakukan akselerasi, tetapi Nurhidayat berhasil melakukan blok.

Tendangan bebas Khant terlepas dari tangkapan Aqil. Beruntung, bola muntah yang disambar pemain lawan masih bisa diblok.

Indonesia melakukan serangan balik di tengah serangan Myanmar

Halaman
1234
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help