TribunBogor/
Home »

Bogor

Puluhan Staf Pondok Pesantren Ibnu Mas'ud Dipecat, Ini Alasan Pihak Yayasan

Pihaknya akan meregenerasi manajemen yang ada di pesantrennya itu yang berlokasi di Kampung Jami, Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Puluhan Staf Pondok Pesantren Ibnu Mas'ud Dipecat, Ini Alasan Pihak Yayasan
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ketua Yayasan Ibnu Mas'ud, Agus Purwoko 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAMANSARI - Pasca merebaknya tuduhan miring terhadap Pesantren Ibnu Mas'ud, pihak yayasan mencoba untuk meregenerasi pesantrennya itu.

Ketua Yayasan Ibnu Mas'ud, Agus Purwoko mengaku bahwa puluhan staf yang bekerja di pesantrennya itu terpaksa harua dibebastugaskan lantaran dianggap telah melakukan indispliner.

"Dipecat banyak, antara 20 sampai 30 orang lah, ada yang saya geser dan ada yang saya keluarkan, karena mereka melakukan indisipliner aja," ujar Agus kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (17/9/2017).

Ia juga menuturkan para staf yang indisipliner tersebut merugikan pihak pesantren terkait aturan yang ada di yayasannya dan tidak ada kaitannya dengan tuduhan yang kini mengarah ke pihaknya.

Selain itu ia juga mengaku akan meregenerasi manajemen yang ada di pesantrennya itu yang berlokasi di Kampung Jami, Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

"Kedepan saya akan melakukan pendekatan-pendekatan sosial kepada pejabat, agar tidak ada lagi dugaan-dugaan, kami hanya mengajarkan yang penting-penting saja, semua dugaan-dugaan itu tidak benar," katanya.

Terkait desakan pembubaran pesantren tersebut, Agus mengaku sudah bertemu dengan pihak desa namun ia tidak diberitahu kelanjutan dari desakan penutupan pesantren tersebut dan ia mengaku akan terus bertahan.

"Saya sudah bicara dengan kepala desa, saya akan bertahan, gak ada omongan selanjutnya, saya salaman, ketawa-ketawa aja tadi," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help