TribunBogor/
Home »

Bogor

Usung Tema Keagungan Puri, Mahasiswa IPB Kenalkan Budaya Bali di Gebyar Nusantara 2017

Dalam acara Gebyar Nusantara, stand yang dipajang menampilkan berbagai budaya di Tanah Air.

Usung Tema Keagungan Puri, Mahasiswa IPB Kenalkan Budaya Bali di Gebyar Nusantara 2017
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Gebyar Nusantara di Kampus IPB 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Stand di acara Gebyar Nusantara 2017 di Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor ramai dikunjungi warga.

Desain menarik yang mengusung tema budaya tersebut menjadi ciri khas tersendiri.

Dalam acara Gebyar Nusantara, stand yang dipajang menampilkan berbagai budaya di Tanah Air.

Satu diantaranya Stand Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) yang berasal dari daerah Bali ini.

Disini, warga dapat bertanya dan melihat langsung kebudayaan yang berada di daerah Bali.

Arda Suari, mahasiswi IPB yang berasal dari tanah Bali menjelaskan, tema yang diusung oleh kelompoknya yakni soal keagungan puri atau tempat tinggal para raja.

Stand Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda)yanh berasal dari daerah Bali di acara Gebyar Nusantara 2017 di Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (17/9/2017)
Stand Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda)yanh berasal dari daerah Bali di acara Gebyar Nusantara 2017 di Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (17/9/2017) (TribunnewsBogor.com/Damanhuri)

"Hampir sama dengan Pura, tapi kalu Puri ini tempat bersemayamnya para raja di bali," ujar Arda bersama teman prianya Gusti Purtra kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (17/9/2017).

Arda berharap, budaya dari tanah kelahirannya itu bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas sebagai bentuk kekayaan budaya yang ada di Indonesia.

"Kami ingin masyarakat itu lebih kenal dengan budaya di bali, mereka juga bisa berfoto disini," ujar wanita yang memakai pakaian adat Bali itu.

Pantauan TribunnewsBogor.com, tidak hanya stand budaya bali namun ada sekitar 18 stand budaya tanah air seperti Betawi, Banten, Papua, Jawa Tengah hingga Toraja dan masih banyak lainnnya.

Para pengunjung yang datang juga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa berfoto distand buda Omda yang digeral disekitaran halaman gedung Gedung GWW kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor itu.

Penulis: Damanhuri
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help