TribunBogor/
Home »

Bogor

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ratusan Warga Jonggol Berkerumun di Alun-alun

Acara yang diselenggarakan Taruna Merah Putih (TMP) melibatkan lintas komunitas serta warga

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ratusan Warga Jonggol Berkerumun di Alun-alun
Istimewa
Kirab Kebangsaan di Jonggol, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JONGGOL - Ratusan warga meramaikan meramaikan kirab kebangsaan yang berlangsung di alun-alun Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Minggu (1/10/2017).

Acara yang diselenggarakan Taruna Merah Putih (TMP) melibatkan lintas komunitas serta warga masyarayat dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini.

Ketua DPC TMP Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengatakan, ada berbagai macam acara yang digelar dengan tema warna-warni pemuda Indonesia dengan menampilkan kekhasan Indonesia dari berbagai suku bangsa.

 "Apresiasi terhadap seni dan budaya nusantara merupakan hal penting untuk menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air dan menumbuhkan rasa persatuan," ujarnya.

Menurut Egi, persatuan merupakan modal penting dalam mewujudkan pembangunan yang dicita-citakan bersama. 

Lebih lanjut dia menambahkan, upaya merawat kebhinekaan harus terus dilakukan terutama di kalangan generasi muda.

 Menurut dia, sepanjang sejarah, akan ada pihak-pihak yang berusaha memecah belah bangsa, melakukan infiltrasi ideologi yang pada akhirnya mengancam keutuhan bangsa.

"Ideologi yang diwariskan para pendiri bangsa serta pahlawan yang memerdekan negeri ini harus benar-benar kita jaga bersama," ungkapnya.

Sementara itu,  Ketua Umum TMP Kabupaten Bogor, Marauarar Sirait meminta masyarakat Kabupaten Bogor berhati-hati dengan pihak yang ingin menawarkan ideologi bernegara selaian Ideologi Pancasila.

Menurut dia, belakangan ini banyak pihak yang berusaha melakukan infiltrasi ideologi yabg berpotensi memecehbelah anak bangsa. 

"Kalau ada yang ingin mengganti ideologi Pancasila harus kita lawan," tukasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help