TribunBogor/
Home »

Metro

Ternyata Jalur yang Sering Dilalui Jokowi Rawan Pohon Tumbang

Antisipasi terjadinya pohon tumbang tentu perlu dilakukan berbagai pihak, begitupun dengan penanganannya.

Ternyata Jalur yang Sering Dilalui Jokowi Rawan Pohon Tumbang
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Jalan Ir H Juanda 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Bogor membuat sejumlah pohon tumbang di beberapa titik di Kota Bogor.

Berdasarkan hasil pemetaan daerah titik-titik rawan bencana alam, tiga titik yang menjadi daerah rawan pohon tumbang diantaranya adalah Jalan Pajajaran, Jalan Ahmad Yani, dan Seputaran Jalur Sistem Satu Arah (SSA).

Antisipasi terjadinya pohon tumbang tentu perlu dilakukan berbagai pihak, begitupun dengan penanganannya.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna menuturkan, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) kota Bogor yang menangani persoalan pepohonan perlu memperhatikan setiap pohon yang berada di tiga titik tersebut, terutama Jalur SSA.

"Hal itu dikarenakan jalur tersebut sering dilalui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)," katanya usai melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka penanggualangan Bencana Alam di wilayah Kota Bogor di Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Jumat (6/10/2017).

Selain itu, kata dia, diperlukan pula langkah-langkah proaktif dari seluruh anggota Polri dan unsur terkait untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana baik secara langsung maupun terkena imbas dari bencana tersebut.

Namun hal tersebut tidak semata-mata menjadi kewajiban tunggal bagi instansi Polri sendiri.

Melainkan dituntut penanganan bersama dan koordinasi antar instansi terkait guna terwujudnya soliditas penanganan yang saling melengkapi baik secara informasi sarana prasarana maupun hal pendukung lainnya.

"Sehingga proses penanggulangan bencana dapat terselenggara dengan cepat, teoat sasaran, tertib dan kondusif," pungkasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help