Pilkada Jawa Barat 2018

Agun Gunandjar Tegaskan Golkar Tak Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat

Namun yang terjadi, lanjut Agun, keluarlah sejumlah rekomendasi tanpa sepengetahuannya sehingga menimbulkan reaksi dari kader-kader yang lain.

Agun Gunandjar Tegaskan Golkar Tak Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat
TribunnewsBogor.com/ Naufal Fauzy
Ketua Pansuk Angket KPK, Agun Gunandjar Sudarsa 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIJERUK - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Jawa I, Agun Gunandjar Sudarsa meluruskan soal nama yang akan diusung sebagai calon gubernur di Pilkada Jabardari Partai Golkar.

mengaku bahwa dalam rapat internalnya sudah diputuskan bahwa calon yang bakal diusung ke Pilgub Jabar adalah Dedi Mulyadi.

Lanjut Agun, keputusan tersebut diambil dalam rapat Tim Pilkada Pusat terakhir, pada 1 Agustus 2017 lalu untuk merekomendasikan nama-nama, dilanjut diselenggarakannya rapat di Rumah Juklik kediamannya di Desa Ciburayut, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

"Kami sudah membuat sebuah keputusan termasuk menetapkan saudara Dedi Mulyadi sebagai satu-satunya calon bagi Gubernur Jawa Barat, itu keputusan PP Jawa I," ujarnya ketika ditemui TribunnewsBogor.com, Minggu (8/10/2017).

Namun yang terjadi, lanjut Agun, keluarlah sejumlah rekomendasi tanpa sepengetahuannya sehingga menimbulkan reaksi dari kader-kader Golkar yang lain.

Yakni munculnya nama Ridwan Kamil yang dipasangkan dengan kader Golkar lain, Daniel Mutaqien.

"Saya belum pernah diajak, termasuk sejumlah nama yang dikatakan menguat di kalangan publik, yang namanya Ridwan Kamil, itu tidak pernah dibicarakan sama sekali dalam forum PP Jawa I, tiba-tiba muncul begitu saja," katanya yang juga sebagai Ketua Pansus Angket KPK ini.

Karena hal tersebut, anggota komisi III DPR RI ini juga mengaku didatangi beberapa kader yang meminta untuk penetapan kembali sesuai rapat pada 1 Agustus lalu.

Serta ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan tetap konsisten, mendorong dan menjadikan Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat,

"Waktu kemarin dilaksanakan di DPP, akhirnya memutuskan kembali kepada putusan tanggal 1, artinya memutuskan bahwa Dedi Mulyadi satu-satunya kader Golkar yang maju ke pilkada Jawa Barat 2018," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved