TribunBogor/
Home »

Bogor

Jembatan Kali Baru Diputus, Ini Jalan Alternatif Yang Bisa Dilewati Menuju Arah Kemang

Jalan Raya Bojonggede-Kemang ini rencananya bakal ditinggikan sekitar 60 centimeter dari sebelumnya.

Jembatan Kali Baru Diputus, Ini Jalan Alternatif Yang Bisa Dilewati Menuju Arah Kemang
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Jembatan Kali Baru 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Jembatan Kali Baru di Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor saat ini mulai dibongkar.

Jembatan yang dapat menghubungkan Jalan Raya Bojonggede-Kemang ini rencananya bakal ditinggikan sekitar 60 centimeter dari sebelumnya.

Kepala Desa Bojonggede, Dede Malvina menjelaskan, pembongkaran sudah mulai dilakukan sejak tanggal 6 oktober lalu dan ditarget selesai pada tanggal 27 Desember 2017.

Dede menambahkan, jembatan itu akan ditinggikan sekitar 60 centimeter untuk mengurai tumpukan sampah yang menjadi penyebab banjir dialiran sungai kali baru.

"Karena jembatannya memang terlalu pendek, sehingga sampah dari hulu tersangkut dibawah jembatan," ujarnya saat ditemui TribunnewsBogor.com, Senin (9/10/2017)

Saat jembatan mulai diputus, sambungnya, pihaknya sudah menyiapkan jalan alternatif lain bagi warga akan menuju kemang, tajur halang hingga parung.

Selain melintasi jalur utama yakni melewati depan stasiun Bojoggede, pemerintah desa juga sudah menyiapkan jalan alternatif yang berada di Perumahan Vila Asia hingga tembus menuju kampung sawah.

"Tapi berdasarkan kesepakatan warga hanya untuk roda dua dan roda empat saja, untuk truk tidak diizinkan karena itu jalan desa," terangnya.

Sementara itu, untuk truk harus memutar lewat Jalan Raya Sukahati melewati Perumahan Bojong Depok Baru atau Stasiun Bojonggede.

Pantauan TribunnewsBogor.com, jembatan yang berlokasi di Kampung sawah, Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede itu sudah mulai dilakukan pembongkaran.

Namun, hingga Senin (9/10/2017) kendaraan masih tetap bisa melintas diatas jembatan griya lestari tersebut.

Saat ini, pembongkaran baru menyentuh pembatas di sisi kiri dan kanan jembatan.

Penulis: Damanhuri
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help