TribunBogor/
Home »

Bogor

Satu Bulan Dua Kali Longsor, Kapolsek Caringin Minta Masyarakat Ronda

Dalam kurun waktu beberapa hari terakhir, di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, sudah terjadi dua kali bencana longsor.

Satu Bulan Dua Kali Longsor, Kapolsek Caringin Minta Masyarakat Ronda
Humas BNPB
Bencana banjir dan longsor menerjan sebagian besar wilayah Jawa Tengah paska diterpa cuaca buruk pada Sabtu (18/6/2016). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CARINGIN - Dalam kurun waktu beberapa hari terakhir, di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, sudah terjadi dua kali bencana longsor.

Memasuki awal bulan Oktober 2017 di Kecamatan Caringin, pada tanggal 5 Oktober lalu terjadi longsor di Desa Ciherang Pondok, kemudian selang satu hari, pada tanggal 7 Oktober longsor kembali terjadi di Desa Lemahduhur.

Dua bencana alam tersebut memakan satu korban jiwa.

Kapolsek Caringin, AKP Fitra Zuanda mengatakan bahwa pergantian musim (pancaroba) berpotensi menimbulkan bencana alam.

Maka dari itu ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada.

"Salah satu upaya preventif, mari kembali menggalakan siskamling, dengan koordinasi tingkat RT dan RW, nanti dilaporkan ke Bhabinkamtibmas di setiap wilayah desa," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (9/10/2017).

Menurutnya, apabila hal tersebut dilakukan dengan baik maka peristiwa pun bisa ditangani dengan cepat oleh petugas dan dampak akibat bencana alam bisa diminimalisir.

"Warga, silahkan bisa hubungi nomor Bhabinmas yang telah kami sebar di setiap desa, dalam spanduk yang ditempel di kantor desa masing-masing," katanya.

Ia juga mengaku sudah memberi bantuan kepada para korban bencana dan ia berharap bahwa ke depan tidak ada peristiwa bencana yang menimbulkan korban jiwa lagi.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help