TribunBogor/

Ini Cara dan Syarat Pendaftaran Anggota PPK dan PPS untuk Pilkada 2018

ada berbagai tahapan yang harus ditempuh agar bisa lolos rekrutmen seperti administrasi, tes tertulis, hingga tes wawancara.

Ini Cara dan Syarat Pendaftaran Anggota PPK dan PPS untuk Pilkada 2018
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Kantor KPUD Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor sudah mulai mempersiapkan jelang Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Salah satu persiapan yang tengah dilakukan yakni akan merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada tahun depan.

Komisioner KPUD Kabupaten Bogor Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Mustaqim mengatakan sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 1 Tahun 2017, pendaftaran akan dimulai tanggal 12 Oktober 2017.

"Nantinya yang mau mendaftar bisa mengambil formulir di Kantor KPU Kabupaten Bogor atau mengunduh langsung di laman www.kab-bogor.kpu.go.id," ujarnya, Selasa (10/10/2017).

Mustaqim melanjutkan, para pendaftar diberi waktu selama empat hari untuk mengisi dan melengkapi berkas yang telah diambil dan harus dikembalikan ke KPU Kabupaten Bogor yang akan ditutup pada tanggal 16 Oktober 2017.

Menurutnya, ada berbagai tahapan yang harus ditempuh agar bisa lolos rekrutmen seperti administrasi, tes tertulis, hingga tes wawancara.

"Hasilnya akan diumumkan kepada calon anggota PPK terpilih 28 Oktober 2018 dan akan dilantik antara 29-31 Oktober 2017," tambahnya.

Tak hanya itu, kata dia, dalam syarat adminstrasi ada batasan usia yakni 17 tahun dan pendidikan minimal SLTA atau sederajat serta tidak tergabung sebagai anggota Partai politik (Parpol).

“Calon pendaftar juga harus menyertakan surat bebas narkoba dan berdomisili di wilayah kerja PPK-nya masing-masing," tandasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help