TribunBogor/

Pajak Tempat Hiburan Dan Rumah Makan Meningkat, PAD Kota Bogor Naik 20 Persen

untuk optimalisasi pendapatan disisa waktu yang hanya tinggal 2,5 bulan, pihaknya juga menjalin bekerjasama dengan beberapa pihak.

Pajak Tempat Hiburan Dan Rumah Makan Meningkat, PAD Kota Bogor Naik 20 Persen
Tribunnews.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Bogor optimis (Pendapatan Asli Daerah) PAD mengalami kenaikan.

Kepala Bapenda Kota Bogor Daud Nedo Darenoh mengatakan hal itu dikarenakan banyak potensi pendapatan dari sektor pajak yang sudah terdata di lapangan.

Selain itu, menurutnya di wilayah Kota Bogor terdapat beberapa objek pajak baru.

“Objek pajak baru ini mulai dari rumah makan dan tempat hiburan, kemudian dari PBB, dan BPHTB karena melihat masih banyak perumahan atau apartemen yang kosong, jadi setelah dihitung kenaikan PAD sekitar 20 persen,” kata Daud, Selasa (10/10/2017).

Meski belum ditetapkan namun pihaknya memprediksi PAD Kota Bogor akan mengalami kenaikan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota Bogor Tahun Anggaran 2017.

“Kenaikan PAD tersebut sebesar Rp190 miliar atau menjadi Rp918 miliar dari sebelumnya Rp728 miliar pada APBD 2017,” ujarnya.

Daud menambahkan untuk optimalisasi pendapatan d isisa waktu yang hanya tinggal 2,5 bulan, pihaknya juga menjalin bekerjasama dengan beberapa pihak.

Pihak yang diajak bekerjasama antara lain adalah  Kejaksaan Negeri Kota Bogor terkait dengan penagihan dan penegakan sanksi dan Satpol PP serta aparatur wilayah.

“Selain itu, kita juga berinovasi terkait dengan sistem informasi berbasis online, jadi kita sekarang sangat-sangat mengenjot ditengah waktu yang cukup minim,” tuturnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help