TribunBogor/
Home »

Bogor

Aksi Solidaritas Terhadap Kekerasan Jurnalis di Banyumas, Wartawan Bogor Timur Gelar Aksi Teatrikal

Sebuah teatrikal pun digelar sebagai rasa solidaritas dengan cara tertidur dijalan seolah tidak berdaya sambil diinjak petugas.

Aksi Solidaritas Terhadap Kekerasan Jurnalis di Banyumas, Wartawan Bogor Timur Gelar Aksi Teatrikal
Istimewa
Aksi simpatik wartawan Bogor Trimur atas kekerasan yang menimpa rekan jurnalis di Banyumas 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CILEUNGSI - Aksi kekerasan yang menimpa sejumlah jurnalis saat melakukan peliputan siwilayah Banyumas beberapa waktu lalu menuai kecamatan dari wartawan Bogor.

Sejumlah insan pers yang tergabung Forum Cendikiawan dan Pewarta (Cinta) Bogor Timur menggelar aksi solidaritas disekitaran flyover Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/2017).

Sebuah teatrikal pun digelar sebagai rasa solidaritas dengan cara tertidur di jalan seolah tidak berdaya sambil diinjak petugas.

Koordinator aksi, Dede Mulyana menerangkan, aksi kekerasan yang menimpa saudara sesama jurnalis di Banyumas itu bisa saja dialami oleh wartawan didaeeah manapun termasuk di Kabupaten Bogor.

"Karena itu kami berharap, tindakan represif itu ridak terulang lagi terbih sampai meluas hingga ke Bogor," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (11/10/2017).

Dede mengaku khawatir, sebab banyak wartawan yang hanya menjadikan profesinya sebagai alat penyambung hidup tanpa kepekaan sosial menyikapi issue penting ini.

"Kami juga tidak menyangkal. Banyak oknum yang mengatasnamakan wartawan tapi hanya sekedar cari uang, justru mereka yang merusakan nama baik wartawan," tukasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help