Konser Orkestra Siswa SMKN 2 Cibinong, Suarakan Semangat Para Pejuang

welcome concert tahun ini bertema Anthem for Heroes "We Rise We Shine".

Konser Orkestra Siswa SMKN 2 Cibinong, Suarakan Semangat Para Pejuang
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Konser musik orkestra siswa sekolah musik SMKN 2 Cibinong 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Siswa sekolah musik SMKN 2 Cibinong menggelar konser  bertajuk Welcome Concert Akhir Pekan, Sabtu (22/10/2017).

Konser yang diisi dengan berbagai musik klasik dan tradisional tersebut dihadiri oleh ratusan orang yang terhanyut dalam irama musik yang ditampilkan.

Wakil Kepala Humas SMKN 2 Cibinong, Citra Sekarpramanik menjelaskan, welcome concert tahun ini bertema Anthem for Heroes "We Rise We Shine".

"Tema tersebut memiliki arti menggambarkan semangat para pejuang, namun, dikemas dengan perbaduan musik klasik serta tradisional,” jelasnya dalam rilis yang diterima TribunnewsBogor.com, Minggu (22/10/2017).

Citra menambahkan bahwa dalam satu tahun pihak sekolah menggelar tiga kali kegiatan konser, namun dengan sistem penampilan internal dan ekaternal.

Masih kata Citra, penonton yang hadir dalam acara tersebut mencapai 800 orang.

Pada acara itu juga panitia mengadakan dua sesi acara yang membuat suasana di dalam Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor semakin seru oleh penampilan para pengisi acara.

Sementara itu Kepala program Musik SMKN 2 Cibinong, Risang kurnian N menuturkan, selama acara berlangsung, pihaknya memainkan 21 track lagu yang tebagi menjadi dua sesi.

 "Untuk sesi pertama kita menampilkan perpaudan musik orcestra dengan seni tradisional seperti gamelan, tapi, disesi selanjutnya khusus membawakan 11 lagu original sound track dari film super hero," paparnya.

Pada kegiatan tersebut turut Hadir juga Kepala Sekolah SMKN 2 Cibiong Juartini.

Juhartini juga sangat takjub dengan bakat yang dimiliki oleh anak didiknya.

"Kita melibatkan 128 anak dari bidang kejuruan musik, dimana teknis lainnya melibatkan para murid lain dari bidang kompetensi lainnya," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help