Bahas Soal Kehutanan di Indonesia, Mahasiswa IPB Sabet 2 Juara Sekaligus di Ajang Debat Mahasiswa

Lomba debat yang diikuti oleh tim IPB ini bertemakan, “Kehutanan sebagai Poros Pelaksanaan Program SDGs 2030".

Bahas Soal Kehutanan di Indonesia, Mahasiswa IPB Sabet 2 Juara Sekaligus di Ajang Debat Mahasiswa
humas IPB

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mengupas permasalahan kehutanan Indonesia, membawa enam mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) menyabet juara di ajang Kompetisi Debat Mahasiswa Nasional pada acara The 10th TGC in Action (TIA).

Dua tim IPB berhasil meraih juara satu dan juara dua.

Tim yang  meraih juara satu beranggotakan Ilham Maulidin, Dzulfahmi Alam,  dan Apip Nurdin. Tim IPB yang merah juara 2 diraih beranggotakan Surya Pangidoan Nasution, Hazmy, dan Nanda Hafidh.

Kegiatan yang digelar di IPB, Sabtu (21/10) ini merupakan acara tahunan yang digelar Himpunan Profesi TGC (Tree Grower Community) yang pada tahun ini telah memasuki tahun ke-10.

The 10th 10 TGC in Action Competition yang bertemakan “Be Responsive to Optimize Forest Function” mempersembahkan perlombaan nasional yang dapat diikuti oleh pemuda/i Indonesia.

Selain lomba debat, acara ini pun menyelenggarakan perlombaan berskala nasional lain seperti video aksi lingkungan, debat nasional, esai ilmiah, desain poster, serta lomba karya ilmiah remaja.

Lomba debat yang diikuti oleh tim IPB ini bertemakan, “Kehutanan sebagai Poros Pelaksanaan Program SDGs 2030".

Lomba ini diikuti delapan tim dari perguruan tinggi di Indonesia.

Kedelapan tim tersebut merupakan tim terbaik yang telah lolos seleksi tahap tertulis yaitu menulis esai berkaitan tentang kehutanan.

Pencapaian prestasi membanggakan  ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa IPB terhadap masalah kehutanan di Indonesia. Isu-isu dan permasalahan kehutanan jangan lagi dianggap biasa karena kedepannya hutan sebagai acuan terwujudnya SDGs 2030.

 "Semoga melalui ajang ini, mahasiswa,menjadi lebih kritis terhadap isu-isu lingkungan salah satunya kehutanan dan mampu meningkatkan kesadaran pemuda untuk mencintai lingkungannya,’ ujar Dzul salah satu delegasi IPB dalam kompetisi ini.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved