Pilkada Kabupaten Bogor 2018

Mahasiswa Bogor Sandingkan Adik RY dengan Nungki di Pilkada, Ade Yasin : Belum Diputuskan

SPMB melihat kedua figur tersebut saat ini cukup menonjol karena kiprahnya di dunia politik serta aktif di organisasi sosial kemasyarakatan.

Mahasiswa Bogor Sandingkan Adik RY dengan Nungki di Pilkada, Ade Yasin : Belum Diputuskan
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Bakal Calon Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Solidaritas Pemuda dan Mahasiswa Bogor (SPMB) mengusung Ade Munawaroh atau Ade Yasin berpasangan dengan Fitri Putra Nugraha (Nungki) untuk bertarung di Pilkada Bupati Bogor tahun 2018 mendatang.

Ketua SPMB, Farid Abdul Mu'min mengatakan, SPMB melihat kedua figur tersebut saat ini cukup menonjol karena kiprahnya di dunia politik serta aktif di organisasi sosial kemasyarakatan.

"Entah kebetulan atau tidak, Ade Yasin paling menonjol diantara para calon bupati, sementara Nungki paling menonjol dari sekian nama cawabup yang tampil," ujarnya, Kamis (9/11/2017).

Farid melanjutkan, adik kandung Rachmat Yasin (RY) ini sudah teruji sebagai seorang pemimpin lantaran pernah mebjabat sebagai ketua DPC PPP Kabupaten Bogor dan saat ini menjabat sebagai ketua DPW PPP Jawa Barat.

"Nungki juga aktif di masyarakat, sehingga kami menilai mereka ini pasangan yang serasi untuk memimpin Kabupaten Bogor kedepan," kata dia.

Menurutnya, Ade Yasin saat ini sudah diusung oleh PPP untuk maju sebagai Calon Bupati Bogor periode 2018-2023.

Sementara itu, Nungki sudah resmi diusung oleh Partai Hanura sebagai Cawabup dan telah diusulkan oleh Hanura kepada PPP dalam forum pertemuan khusus di DPC PPP akhir pekan lalu.

"Akan sangat menarik dan bahkan berpotensi besar menang, jika Ade Yasin maju di Pilkada 2018 berpasangan dengan Nungki," imbuhnya.

Kendati demikian, ia menegaskan jika hal tersebut merupakan hasil kajian SMPB di enam wilayah Dapil di Kabupaten Bogor.

"SPMB bukan dalam rangka dukung-mendukung, tetapi ini hasil kajian dan pendapat kalangan muda setelah melakukan polling terbatas dan diskusi- kecil di kalangan muda di enam dapil," tandasnya.

Sementara itu, Ade Yasin sendiri hingga saat ini mengaku belum memiliki pasangan untuk mendampinginya dikursi calon Bupati Bogor.

"Figur sih sudah banyak, tapi belum diputuskan siapa yang akan menjadi pasangan saya saat Pilkada," kata dia.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved