TribunBogor/

Mahasiswa IPB Juara I Lomba Pengabdian kepada Masyarakat Tingkat Nasional

Lomba pengabdian ini berlangsung pada tanggal 2-5 November 2017, di Desa Jatirejo, Kecamatan Gunung Pati, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Mahasiswa IPB Juara I Lomba Pengabdian kepada Masyarakat Tingkat Nasional
humas IPB
Tim mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang diketuai oleh Fitria Suartini, mahasiswa Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB berhasil menjadi juara I lomba National Research Camp (NARESCAMP) 2017. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Tim mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang diketuai oleh Fitria Suartini, mahasiswa Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB berhasil menjadi juara I lomba National Research Camp (NARESCAMP) 2017.

Tim IPB ini mengungguli sembilan finalis dari berbagai perguruan tinggi yang terseleksi oleh panitia.

Lomba pengabdian ini berlangsung pada tanggal 2-5 November 2017, di Desa Jatirejo, Kecamatan Gunung Pati, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Fitria dan dua rekannya yakni Siti Jannah Nuraisyiah dari Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen (IKK), Fakultas Ekologi Manusia (Fema) serta Pipin Supinah dari Departemen Teknologi Hasil Perairan (THP), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) menjadi juara setelah
mengimplementasikan Idea Concept Project (ICP) dengan judul “Integrasi Pemasaran Eksi-Kopa (Eksiskan Kolaka-Pariwisata): sebagai Solusi Nilai Tambah Desa Jatirejo”.

Fitria mengatakan berdasarkan penilaian masyarakat dan dewan juri, ide yang mereka usung ini paling tepat sasaran dan dibutuhkan oleh kelompok wanita tani (KWT) Desa Jatirejo dalam mengemas produk olahan khas Desa Jatirejo.

Selain itu, ide mereka ini diharapkan bisa mengeksiskan pariwisata Desa Jatirejo, yaitu Susur Sungai.

Dengan integrasi sistem pemasaran yang diimplementasikan oleh Mahasiswa IPB ini, KWT Desa Jatirejo menjadi lebih antusias dan bersemangat dalam berusaha.

Seperti disampaikan Ketua KWT Desa Jatirejo, Puji, yang berencana langsung menggunakan ICP yang diusulkan mahasiswa IPB.

Tags
Humas IPB
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help