TribunBogor/
Home »

Bogor

Jelang Akhir Operasi Zebra, 10 Nyawa Melayang Di Jalan Kabupaten Bogor

AKP Hasby melanjutkan, kecelakaan yang terjadi sebagian besar akibat kelalaian pengendara saat berkendara di jalan raya.

Jelang Akhir Operasi Zebra, 10 Nyawa Melayang Di Jalan Kabupaten Bogor
Tribunnews.com/Damanhuri
Operasi Zebra 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Satlantas Polres Bogor mencatat sepuluh nyawa pengendara melayang selama operasi zebra yang digelar di wilayah hukum Polres Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama menuturkan, sejak operasi zebra yang dimulai pada awal November lalu tercatat ada sepuluh kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bogor.

Bahkan, sepuluh korban dinyatakan meninggal dunia usai terlibat kecelakaan.

"Enam korban luka berat dan enam lagi menderita luka ringan usai terlibat kecelakaan yang tercatat sampai hari ini," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (13/10/2017).

AKP Hasby melanjutkan, kecelakaan yang terjadi sebagian besar akibat kelalaian pengendara saat berkendara di jalan raya.

"Kami juga sudah melakukan upaya semaksimal mungkin dengan memberikan teguran hingga sanksi tilang saat melakukan razia demi meminimalisir angka kecelakaan," imbuhnya.

Tak hanya itu, kata dia, sosialisasi pun dilakukan selama operasi zebra lodaya yang digelar Satlantas Polres Bogor dengan masuk kesekolah-sekolah hingga kepada tukang ojeg pangkalan dan para sopir bus diterminal cibinong.

"Saat ini masih sering ditemukan pengendara yang nekat melawan arus, padahal itu sangat berbahaya," jelasnya.

Ia mengimbau agar para pengendara tetap tertib berlalu lintas dengan membawa kelengkapan saat berkendara, memakai helm dan tidak melawan arus dijalan raya.

"Keselamatan itu yang utama, jangan karena lagi buru-buru tapi nyawa jadi taruhan," tukasnya.

Seperti diketahui, aparat kepolisian secara serentak melaksakan operasi zebra yang dimulai sejak tanggal 1 hingga 14 november 2017.

Penulis: Damanhuri
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help