TribunBogor/
Home »

Bogor

Pemkab Bogor Tuding Galian Kabel dan Sampah Penyebab Banjir di Jalan Veteran Ciawi

gorong-gorong drainase jalan tersebut juga mampet karena galian kabel ditambah sampah yang dibuang warga.

Pemkab Bogor Tuding Galian Kabel dan Sampah Penyebab Banjir di Jalan Veteran Ciawi
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
saluran drainase di Jalan Veteran II, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi yang mampet akibat endapan tanah dan tumpukan sampah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Permasalahan banjir yang kerap terjadi di Jalan Veteran II, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, ternyata belum ditangani secara maksimal.

Kepala UPT Pengairan IV Ciawi, Eka Sukarna, mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini tengah menangani permasalahan tersebut sebelum jalan itu dibeton pada tahun 2018 mendatang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor.

Terlebih menurutnya, tanggul penahan tanah (TPT) di jalan alternatif Sukabumi - Puncak tersebut juga sempat longsor beberapa waktu lalu karena dampak banjir yang terjadi.

"Sebelum pembetonan jalannya tahun depan oleh dinas PUPR, ada dua gorong-gorong yang harus diperlebar karena belum maksimal," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (13/11/2017).

Selain itu, menurut Eka, gorong-gorong drainase jalan tersebut juga mampet karena galian kabel ditambah sampah yang dibuang warga.

Sehingga lanjut Eka, drainase jalan pun tidak kuat bertahan sehingga air pun merembes dan menambah permasalahan lain yakni rusaknya TPT.

"Adanya kabel juga itu menghambat aliran, sampah juga membuat saluran air tidak bisa bertahan, tanah terjenuh air sehingga TPT ini pun juga rusak, harapannya ke depan bisa selesai ditangani sebelum pembetonan jalan," ujarnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help