TribunBogor/
Home »

Bogor

Tebing Jalan Veteran yang Ambrol Segera Diperbaiki, Petugas Sidak ke Lokasi Longsor

banyak faktor yang menjadi penyebab tebing jalan tersebut longsor yakni konstruksi dari UPT Jalan yang sudah lama

Tebing Jalan Veteran yang Ambrol Segera Diperbaiki, Petugas Sidak ke Lokasi Longsor
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
UPT Pengairan IV Ciawi melakukan sidak ke lokasi longsor di Jalan Veteran III, Ciawi, Senin (13/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Tebing jalan yang sempat amblas beberapa waktu lalu di Jalan Veteran II, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor akan segera diperbaiki.

Kepala UPT Pengairan IV Ciawi, Eka Sukarna, melakukan sidak ke lokasi, Senin (13/11/2017) dan sejumlah material bahan untuk perbaikan longsoran tersebut sudah disiapkan disana.

Eka mengatakan, bahwa pihaknya bakal melakukan perbaikan secepatnya.

"Kita kerjakan secepatnya, besok mulai, kebetulan batu-batunya, beronjong, kawat sudah siap, tenaga juga siap," ujar Eka kepada TribunnewsBogor.com, Senin (13/11/2017).

Ia mengatakan, bahwa ada banyak faktor yang menjadi penyebab tebing jalan tersebut longsor yakni konstruksi dari UPT Jalan yang sudah lama, adanya rembesan dan drainase yang kurang maksimal akibat pengendapan di gorong-gorong.

Ia juga menambahkan bahwa rencananya tahun depan jalan alternatif Sukabumi - Puncak tersebut akan segera dibeton dan longsoran tersebut harus segera diperbaiki.

"Kerusakan ini harus segera diatasi, ini materialnya sudah disiapkan, harus segera ditangani, kalau tidak nanti bisa menghambat lalu lintas, dan ini anggarannya termauk ke pemeliharaan irigasi," katanya.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help