TribunBogor/
Home »

Metro

Aspal Jalan Sampai Dibongkar, Dishub Kota Bogor Tuding Galian Pipa Gas Ganggu Lalu Lintas

Karena pekerjaan galian mengganggu, pihak kepolisian dan Dishub Kota Bogor pun meminta agar pekerjaan galian dilakukan malam hari.

Aspal Jalan Sampai Dibongkar, Dishub Kota Bogor Tuding Galian Pipa Gas Ganggu Lalu Lintas
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
galian pipa gas di Jalan KS Tubundinilai mengganggu lalu lintas 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dinas Perhubungan Kota Bogor menuding galian pipa gas dari Simpang Jalan Sholeh Iskandar hingga Simpang Jambu Dua mengganggu arus lalu lintas.

Pasalnya ruas jalan di Jalan KS Tubun depan toko furniture Informa yang sedianya dua lajur kini hanya menjadisatu lajur.

Kondisi tersebut dikarenakan adanya galian pipa gas yang melebar memakan aspal jalan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bogor, Theo Patrocinio Freitas mengatakan awalnya semua pekerjaan berjalan normal.

Namun beberapa hari kemudian pekerjaan galian tersebut sangat mengganggu.

"Pas pekerjaan awal uda ada informasi ke Dishub,  dan kita sampaikan bahwa dalam proses pekerjaan untuk tidak mengganggu lalu lintas, dan itu berjalan normal awalnya, pas dapat informasi dan melihat kelapangan ternyata sangat mengganggu," ujarnya Selasa (14/11/2017) saat di konfirmasi TribunnewsBogor.com.

Karena pekerjaan galian tersebut mengganggu lalu lintas pihak kepolisian dan Dishub Kota Bogor pun meminta agar pengerjaannya dilakukan malam hari.

"Kita sudah koordinasi, jadi jajaran kepolisian dan Dishub menghentikan pekerjaan dan memanggil yg bertanggung jawab terhadap pekerjaan tersebut, dan kita minta agar pekerjaan dilakukan malam hari," katanya.

Pihaknya juga meminta agar segala kegiatan penggalian untuk tidak mengganggu arus Lalu Lintas.

Sementara itu terkait adanya proyek penggalian tersebut pihak PGN masih belum bisa di konfirmasi terkait kapan selesainya proyek galian pipa yang memakan ruas jalan di Jalan KS Tubun.

"Kalau mau ketemu pimpinan ataupun humas disini harus ada surat tugas harus bawa surat pengajuan untuk ketemu terus nanti baru di proses, begitu prosedur di perusahaan kita, Iya sekalipun mau nanya soal galian tetap prosedurnya harus ada surat tugas sama surat pengajuan dari perusahaan media untuk diajukan ke PGN area Bogor ini, nanti baru ada waktu buat ketemu," ujar Surachman Petugas Keamanan PGN Area Bogor di Jalan MA Salmun.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help