Home »

Metro

Dapat Donasi Rp 10 Juta, Kampung Pulo Geulis Akan Dihiasi Lukisan Mural

Adjid mengatakan bahwa nantinya hasil donasi ini tidak akan diberikan dalam bentuk rupiah, tetapi dalam bentuk hasil kerja.

Dapat Donasi Rp 10 Juta, Kampung Pulo Geulis Akan Dihiasi Lukisan Mural
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Donasi untuk Pulo Geulis 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kampung Pulo di Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mendapatkan donari sebesar Rp 10 juta.

Donasi tersebut diberikan oleh PHM Hospitality dan Sketchwalker, Jumat (24/11/17).

Donasi tersebut merupakan rangkaian acara 1O1 Travel Sketch yang didukung oleh THE 1O1 Bogor Suryakancana.

General Manager (GM) THE 1O1 Bogor Suryakancana, Adjid Kurniawansyah mengatakan, donasi ini merupakan bagian dari hasil lelang sketsa pada acara 1O1 Travel Sketch yang telah sukses diselenggarakan pada tanggal 28 – 29 Oktober 2017 lalu.

"Donasi ini sebagai bentuk CSR dan kepedulian kita terhadap lingkungan setempat yang membutuhkan, dari hasil lelang tersebut terkumpul Rp 10 juta yang kita donasikan bagi pemberdayaan dan kemajuan komunitas di Pulo Geulis agar bisa menjadi desa wisata mandiri," ujarnya.

Adjid mengatakan bahwa nantinya hasil donasi ini tidak akan diberikan dalam bentuk rupiah, tetapi dalam bentuk hasil kerja.

Rencananya team 1O1 Travel Sketch dan Bogor Sketcher akan menyumbangkan hasil karya mural yang terkonsep di daerah Pulo Geulis.

"Nantinya kegiatan ini akan bersinergi bersama para pemuda di daerah tersebut, supaya hasil dan involvement bisa diangkat menjadi daya tarik areanya,” katanya.

Dalam kegiatan penyerahan donasi tersebut Lurah Babakan Pasar, Rokib Alhudri menerima secara simbolis donasi di Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana.

Penyerahan donasi itu juga dihadiri oleh Staff Protokoler Istana Bogor, Cecep Koeswara, Tokoh Masyarakat, perwakilan Komunitas Bogor Sketcher dan undangan lainnya.

Diwaktu yang bersamaan 1O1 Travel Sketch juga memberikan hasil karya Sketsa Istana Bogor untuk Presiden RI, Joko Widodo, yang diwakili oleh Staff Protokoler Istana Bogor, Cecep Koeswara.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help