TribunBogor/
Home »

Bogor

Menteri Agama Segera Tuntaskan Program Tunjangan Guru Madrasah Tahun 2017

Lukman juga bersyukur bahwa pencairan dana tunjangan guru madrasah sudah bisa dilakukan di beberapa daerah di Indonesia

Menteri Agama Segera Tuntaskan Program Tunjangan Guru Madrasah Tahun 2017
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Menteri Agama Lukman Sardi Saifuddin ketika menghadiri acara di Hotel Seruni Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (5/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan kini sedang berusaha menuntaskan tunjangan bagi para guru madrasah.

Ketika usai menghadiri acara Rakernas Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia di Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor ia juga mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan demi untuk mensejahterakan guru-guru madrasah di Indonesia.

"Kita terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, itulah kenapa kami di Kementrian Agama memprioritaskan bagaimana pencaiaran tunjangan profesi guru itu betul betul bisa tuntas pada tahun 2017 ini," ujar Lukman kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (5/12/2017).

Lukman juga bersyukur bahwa pencairan dana tunjangan guru madrasah sudah bisa dilakukan di beberapa daerah di Indonesia.

Ia juga menjelaskan bahwa hal itu tidak hanya terkait dengan tunjangan profesi guru, tetapi juga sarana prasarana mereka.

"Tentu tidak hanya terkait dengan tunjangan profesi guru, tingkat kesejahteraan, tetapi juga sarana prasarana mereka," katanya.

Lukman juga menghimbau kepada gubernur, bupati, walikota bersama DPRD masing-masing daerah bisa mengalokasikan anggaran yang lebih memadai dalam upaya meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan guru-guru madrasah.

"Perlu dipahami oleh oleh semua bahwa pendidikan itu tanggungjawab bersama. Tidak hanya pemerintah pusat tetapi juga pemerintah daerah," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help