TribunBogor/
Home »

Metro

Pilkada Kota Bogor 2018

Demokrat Ingin Usmar Hariman Dampingi Bima Arya Lagi, PAN Belum Bersikap

Ryan Syarief mengatakan, bahwa penetapan Usmar sebagai calon tunggal dari Partai Demokrat merupakan hasil kesepakatan bersama.

Demokrat Ingin Usmar Hariman Dampingi Bima Arya Lagi, PAN Belum Bersikap
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
DPC Partai Demokrat Kota Bogor kembali mengusung Usmar Hariman sebagai calon Wali Kota dan Wakil Walikota dalam Pilkada 2018 mendatang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Usmar Hariman menjadi calon tunggal dari Partai Demokrat untuk maju bersaing dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor 2018 mendatang.

Hal tersebut diketahui setelah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bogor mengadakan rapat pleno pada Senin (4/12/2017).

Ketua Tim 3 Partai Demokrat, Ryan Syarief mengatakan, bahwa penetapan Usmar sebagai calon tunggal dari Partai Demokrat merupakan hasil kesepakatan bersama.

Baca: Jelang Pilkada 2018, Wajah Calon Bupati Bogor Mejeng di Batang Pohon

"Sudah kami musyawarahkan, kami memilih Usmar Hariman untuk maju dalam pemilihan Walikota atau Wakil Walikota Bogor," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor DPC Demokrat, Jalan Albusyro, Kota Bogor, Rabu (6/12/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa hasil keputusan rapat pleno tersebut saat ini belum bisa dikatakan resmi, sebab, pihaknya belum menyampaikan laporan hasil pleno kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

"Iya secepatnya kita akan sampaiakn hasil rapat pleno ini baik ke Provinsi maupun ke DPP," terangnya.

Baca: Ada Presiden Jokowi di Istana, Deretan Motor Polisi Berjejer Depan Balaikota

Namun di sisi lain, rupanya pengurus Demokrat telah bertemu dengan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto untuk menyampaikan bahwa Partai Demokrat kembali mengusung Usmar.

"Iya kami sampaikan ke Bima Arya, dan kami juga menginginkan pasangan Bima-Usmar kembali maju, jadi dua periode," katanya.

Sayangnya, Politisi PAN itu belum dapat memberikan keputusan ataupun kepastian terkait peryataan keinginan Bima-Usmar maju kembali.

"Iya kami memang pas ketemu bukan untuk meminta jawaban tapi hanya sekedar menyampaikan hasil pleno, semua kemungkinan masih ada, nanti kami akan meneriman jawaban dari Bima dalam waktu dekat ini," tandasnya.(*)

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help