TribunBogor/
Home »

Seleb

» Gosipi

Ditangkap Atas Kepemilikan Ganja Satu Toples, Ammar Zoni Rehabilitasi di Mal ?

Ammar sendiri tengah menjalani masa hukumannya atas kepemilikan satu stoples daun ganja kering dengan berat bruto 39,1 gram.

Ditangkap Atas Kepemilikan Ganja Satu Toples, Ammar Zoni Rehabilitasi di Mal ?
Instagram/kompas.com
Ammar Zoni 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Foto artis peran Ammar Zoni yang terjerat kasus narkoba sedang di mal menjadi perbincangan warganet.

Betapa tidak, Ammar sendiri tengah menjalani masa hukumannya atas kepemilikan satu stoples daun ganja kering dengan berat bruto 39,1 gram.

Melansir Kompas.com, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan vonis satu tahun penjara dikurangi masa tahanan terhadap artis peran Ammar Zoni, terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika.

Putusan itu dibacakan oleh Hakim Ketua Sunarso di ruang sidang PN Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017).

Ammar Zoni
Ammar Zoni (Instagram)

"Ammar Zoni dan rekannya telah terbukti secara sah dan meyakinkan telah bersalah melakukan tindak pidana secara bersama-sama dan melawan hukum menggunakan narkotika golongan satu bagi diri sendiri," ujar Sunarso.

"Kedua, menjatuhkan pidana kepada para terdakwa dengan pidana penjara masing-masing selama satu tahun penjara," imbuhnya.

Namun Ammar dan asistennya itu tak akan menjalani hukumannya itu di balik jeruji, melainkan di Panti Rehabilitasi Narkoba Natura, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ammar Zoni (tengah, berkostum tahanan warna hijau) ditangkap oleh Polres Metropolitan Jakarta Pusat pada Senin (10/7/2017) dengan dugaan mengonsumsi ganja dan sabu. (KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG)
Ammar Zoni (tengah, berkostum tahanan warna hijau) ditangkap oleh Polres Metropolitan Jakarta Pusat pada Senin (10/7/2017) dengan dugaan mengonsumsi ganja dan sabu. (KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG) (Kompas.com)

"Tiga, memerintahkan kepada terdakwa Ammar Zoni untuk menjalani pengobatan dan perawatan melalui rehabilitasi di Panti Rehabilitasi Natura Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Empat, menetapkan terdakwa menjalani pengobatan atau perawatan di panti rehabilitasi diperhitungkan sebagai masa menjalani hukuman," kata hakim kedua.

"Lima, menetapkan masa penangkapan, masa penahanan, dan masa menjalani pengobatan atau perawatan rehabilitasi yang telah dijalani oleh para terdakwa dikurangkan sepenuhnya dari pidana yang dicantumkan," sambungnya kemudian mengetuk palu satu kali.

Majelis hakim juga memerintahkan para terdakwa untuk tetap menjalani rehabilitasi di panti rehabilitasi serta menyatakan seluruh barang bukti dirampas untuk dimusnahkan.

Halaman
12
Penulis: Ardhi Sanjaya
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help