TribunBogor/
Home »

Bogor

Pipa Air Bersih Tertutup Tanah Warga Puncak Kesulitan Mau Minum

tiap kali hujan turun di kampungnya juga kini kerap banjir dan merusak perkebunan yang mereka

Pipa Air Bersih Tertutup Tanah Warga Puncak Kesulitan Mau Minum
Istimewa
Warga Kampung Pensiunan, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor kesulitan mendapatkan air bersih akibat pipa tertutup tanah. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Ratusan warga Kampung Pensiunan, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini mengeluhkan pipa air mereka yang dipenuhi tanah.

Salah satu warga Kampung Pensiunan, RT 03/05, Ujang Suminta, mengaku pihaknya sudah dua bulan mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena hal tersebut.

"Ini proyek ini, cut and feel, yang relokasi PKL, tanahnya jatuh ke Kali Ciburial, masuk ke dalam pipa air, yang punya warga. Udah dua bulan nyari air minum bersih susah," ujarnya kepada wartawan, Rabu (6/12/2017).

Ia mengatakan bahwa selain kesulitan air bersih, pipa air warga menurutnya juga rusak tertimpa tanah dan alat berat.

Selain itu, lanjut Ujang, tiap kali hujan turun di kampungnya juga kini kerap banjir dan merusak perkebunan yang mereka punya karena kali sudah dipenuhi tanah.

Ia berharap bahwa Pemkab Bogor bisa memperhatikan dan memberikan bantuan kepada warga kampung tersebut.

"Kami kesulitan mendapatkan air bersih, kebun menjadi rusak dan pembatas jembatan menjadi jebol karena banjir. Kami minta Pemkab Bogor selaku yang punya proyek ini untuk memberikan kompensasi atas kerugian yang dialami warga di tiga RW," katanya.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help