TribunBogor/
Home »

Metro

Fokus Susun Visi dan Misi, Pasangan Deddy - Syaikhu Akan Lanjutkan Program Aher

apa yang akan dilakukannya nanti haruslah berkesinambungan dengan yang telah dirintis oleh Ahmas Heryawan (Aher)

Fokus Susun Visi dan Misi, Pasangan Deddy - Syaikhu Akan Lanjutkan Program Aher
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Bakal Calon Wakil Gubernur dari PKS, Ahmad Syaikhu 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Bakal Calon Wakil Gubernur dari PKS, Ahmad Syaikhu fokus susun visi misi untuk bisa maju bersaing di Pilkada Jabar 2018 mendampingi Deddy Mizwar.

Syaikhu menuturkan bahwa, saat ini dirinya telah banyak bertukar pikiran atau sharing dengan masyarakat, termasuk di Kota Bogor agar apa yang divisi misikan sesuai dengan realita di lapangan.

"Sharing bagaimana membangun Jawa Barat yang baik, kemudian supaya tahu apa yang sebetulnya diperlukan di lapangan, dan saya dapatkan banyak masukan berharga dari simpul masyarakat," katanya kepada TribunnewsBogor di sela kunjungannya ke Kantor DPS PKS Kota Bogor, Kamis (7/12/2017).

Menurutnya, apa yang akan dilakukannya nanti haruslah berkesinambungan dengan yang telah dirintis oleh Ahmas Heryawan (Aher) selama dua periode menjabat sebagai Gubernur.

"Kami ingin stabilitias kawasan Jawa Barat termasuk apa yang sudah dirintis Aher ada kesinambungannya, sehingga pembangunan ini dapat menuju kesempurnaan, tidak tambak sulam," ucapnya.

Dijelaskannya bahwa, dirinya memiliki beberapa prioritas untuk membangun Jawa Barat lebih baik lagi.

Sedikitnya ada empat prioritas yang dipaparkannya, diantaranya adalah infrastrukstur, teknologi informasi, kesejahteraan masyarakat, dan sikap masyarakat.

"Iya pertama saya ingin akses infrastruktur di Jabar itu terkoneksi, jadi jangan sampai masyarakat terisolasi karena terbatas dengan jalan," katanya.

Kemudian, lanjutnya, bila persoalan infrastruktur dapat diatasi, maka akan membuat masyarakat lebih mudah meningkatkan pendapatannya.

"Dalam hal ini kita ingin menumbuhkan kreatifitas masyarakat, misal dengan berjualan online, rezeki akan mudah didapat," jelasnya.

Di sisi lain, dia pun ingin mengubah pola pikir masyarakat yang bisa diajak untuk duduk bersama dan berdiskusi dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

"Jadi supaya bisa dewasa saat mengatasi permasalaahan, tidak dengan anarkis, tapi dengan duduk bersama, intinya sangat diperlukan kedewasaan itu," pungkasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help