TribunBogor/
Home »

Metro

Gandeng Tiga Partai, PKS Percaya Diri Di Atas Angin untuk Hadapi Petahana

saat ini PKS dalam posisi siap berhadapan dengan siapa saja di Pilkada Kota Bogor nanti.

Gandeng Tiga Partai, PKS Percaya Diri Di Atas Angin untuk Hadapi Petahana
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Bakal Calon Wakil Gubernur dari PKS, Ahmad Syaikhu 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap bentuk poros baru di Pilkada Kota Bogor 2018 mendatang.

Menurut Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto, saat ini PKS dalam posisi siap berhadapan dengan siapa saja di Pilkada Kota Bogor nanti.

"Ya termasuk dengan petahana, Insya Allah kita akan head to head," ujar Atang kepada TribunnewsBogor.com di Kantor DPD PKS, Jalan Sholeh Iskandar beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, kata dia, PKS telah intens menjalin komunikasi politik dengan tiga partai, diantaranya Gerindra, Demokrat, dan PPP.

"Koalisi sudah mengerucut, sekarang kita sedang mensolidkan dengan tiga partai itu, tapi kemungkinan berubah masih ada," terangnya.

Dikatakannya bahwa, saat ini pihaknya pun tetap menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya, demi mencapai koalisi yang mumpuni.

"Komunikasi kita lakukan dengan semua partai termasuk PAN, tapi kita pastikan bahwa tidak ingin mengalami kebuntuan politik, untuk itu kita akan mengajak kawan yang memang merasa sudah tidak memiliki peluang bergabung dengan petahana," jelasnya.

Dia menambahkan, PKS yakin dapat bersaing di Pilakda Kota Bogor 2018 dengan kekuatannya sendiri dan akan menghadirkan sebuah kompetisi Pilkada yang ramai.

"Insya Allah kita lawan petahana, kalau pun nantinya petahana merapat dengan PDIP, kita akan lawan dengan koalisi besar," pungkasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help