Pilkada Kabupaten Bogor 2018

Bakal Maju di Pilkada Bupati Bogor, TB Luthfi Siap Mundur Dari Jabatan Kadisdik

Menurutnya, hingga saat ini komunikasi dengan sejumlah partai politik di Kabupaten Bogor masih terjalin dengan baik.

Bakal Maju di Pilkada Bupati Bogor, TB Luthfi Siap Mundur Dari Jabatan Kadisdik
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
TB Luthfie Syam, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - TB Luthfie Syam mengaku siap melepas jabatannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor jika telah mendaftarkan diri menjadi calon Bupati Bogor di Pilkada tahun 2018 mendatang.

"Harus siap mundur, karena sudah konsekuensi menjadi calon Bupati Bogor," kata lelaki berkumis tebal itu kepada TribunnewsBogor.com, Senin (11/12/2017).

Menurutnya, hingga saat ini komunikasi dengan sejumlah partai politik di Kabupaten Bogor masih terjalin dengan baik.

Lutfhi menekankan, jika partai politik yang akan mengusungkan tidak meminta mahar apapun kepadanya.

"Saya tekankan no mahar," kata Mantan Kasatpol PP Kabupaten Bogor itu.

Sebelumnya, Bupati Bogor Nurhayanti menegaskan para kandidat bakal calon kepala daerah yang berasal dari birokrat harus siap melepas jabatannya ketika mendaftarkan diri ke Kantor KPUD Kabupaten Bogor.

"Sesuai ketentuan undang-undang, ketika daftar harus sudah berhenti dari jabatannya di birokrat," ujar Nurhayanti yang juga mantan Sekda ini.

Nurhayanti melanjutkan, kandidat bakal calon kepala daerah ini masih boleh tetap menjabat di pemerintahan saat masa perkenalan.

"Walaupun sudah dideklarasikan juga masih boleh menjabat di pemerintahan, karena bisa saja tidak jadi kalau baru sekedar deklarasi sebab belum mendaftarkan diri," imbuhnya

Namun, berdasarkan aturan setiap PNS yang sudah mendaftar ke KPU untuk menjadi calon kepala daerah harus melampirkan surat berhenti dari jabatannya di pemerintahan.

"Jadi langsung, ketika daftar itu dia sudah tidak lagi menjadi pejabat negeri dengan melampirkan suratnya ke KPU," terang mantan Sekda Kabupaten Bogor itu.

Seperti diketahui, sejumlah nama yang berasal dari birokrat saat ini mulai bermunculan untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Bogor di priode 2018-2023.

Selain TB Luthfie Syam yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, nama Dace Supriadi yang sekarang ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor disebut-sebut bakal maju dipertarungan perebutan kursi F1.

Sementara itu, Asep Ruhiyat yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor sudah mendaftarkan diri ke KPU menjadi cawabub bersama Ade Wardhana melalui jalur perseorangan.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved