Home »

Metro

Latih Mahasiswa Mahir Menulis Di Jurnal Internasional, IPB Datangkan Ilmuwan Jerman

mahasiswa memiliki kepercayaan diri untuk berinteraksi dengan ilmuwan dari luar negeri

Latih Mahasiswa Mahir Menulis Di Jurnal Internasional, IPB Datangkan Ilmuwan Jerman
Humas IPB
Professor Hermann Waibel dari Leibniz University of Hannover, Jerman salah satu pembicara dalam International guest lecture dengan tema Writing the International Journal: Strategies and Techniques di Kampus IPB. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali menyelenggarakan international guest lecture dengan tema "Writing the International Journal: Strategies and Techniques".

Acara digelar Sabtu (9/12/2017) lalu di  Kampus IPB Baranangsiang ini menghadirkan Professor Hermann Waibel dari Leibniz University of Hannover, Jerman.

Ketua Departemen Manajemen FEM IPB, Dr Mukhamad Najib mengatakan, kegiatan international guest lecture ini sudah biasa diselenggarakan.

"Dalam setahun kita mengundang sekira sepuluh akademisi dari perguruan tinggi di luar negeri untuk knowledge sharing," ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan IPB sebagai World Class University, dimana mahasiswa IPB bisa belajar dari dosen-dosen di luar negeri, sehingga mereka tidak ketinggalan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan yang terjadi di negara-negara lain, khususnya perkembangan di negara maju.

Dengan kegiatan ini juga mahasiswa memiliki kepercayaan diri untuk berinteraksi dengan ilmuwan dari luar negeri, dan diharapkan kelak mereka terbiasa membangun jejaring di luar negeri.

International guest lecture kali ini mengangkat topik penulisan ilmiah di jurnal internasional.

Sebagaimana diketahui, IPB mewajibkan mahasiswa program master dan doktor untuk publikasi di jurnal ilmiah bereputasi.

Publikasi merupakan syarat untuk bisa mengikuti sidang akhir.

Dr Najib mengatakan, menulis di jurnal bereputasi bukan suatu hal yang mudah tentunya.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help