150 Petani Kangkung Se-Bogor Didorong Tingkatkan Kualitas dan Produksi

Melalui program Kampung Kangkung Saori, diharapkan mendorong petani mandiri dapat memenuhi kebutuhan kangkung sebagai sumber makanan sehat nasional.

150 Petani Kangkung Se-Bogor Didorong Tingkatkan Kualitas dan Produksi
tribunnnewsBogor.com/ Muhammad Afkar Sarvika
Kampung Kangkung 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - 150 Petani Kangkung se Bogor Raya diberi pelatihan untuk meningkatkan kualitas dan jumlah produksi kangkung di Ballroom Hotel Puri Begawan, Kota Bogor, Rabu (13/12/2017).

Pelatihan yang diselenggarakan PT Ajinomoto Indonesia melalui satu diatara produknya, Saori merupakan bentuk apresiasi kepada para petani kangkung yang berkontribusi memenuhi kebutuhan makanan sehat.

Sales Manager PT Ajinomoto Indonesia, Asep Arif mengatakan, kegiatan bertajuk 'Kampung Kangkung Saori juga sekaligus bentuk perwujudan program Ajinomoto Shared Value (ASV) yang menghantarkan sebuah kontribusi sosial.

"Kegiatan ini selaras dengan program ASV, dan juga mengenalkan kepada masyarakat masakan lezat dengan bumbu Saori," ujar Asep kepada TribunnewsBogor.com.

Dia melanjutkan, PT Ajinomoto Indonesia sebagai salah satu perusahaan bumbu masak di Indonesia memiliki program ASV yang diaplikasikan pada semua Lini bisnisnya dengan tujuan agar Ajinomoto dan masyarakat Indonesia dapat tumbuh bersama.

Asep pun berharap, petani kangkung yang hadir dalam kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan jumlah produksi kangkung.

Sehingga, kata dia, kangkung sebagai isi sayuran bergizi bisa dihasilkan lebih baik dan optimal.

"Kami akan mengevaluasi efek positif kegiatan ini terhadap petani kangkung dan Saori untuk mempertimbangkan pelaksanaan kegiatan Kampung kangkung Saori selanjutnya, dan harapan kami bisa memberi dampak positif produktifitas bagi petani," terangnya.

Sementara itu, Kepala Departemeb CFSD Ajinomoto Indonesia, mengatakan bahwa kangkung merupakan sayuran poluler di Indonesia yang memiliki kandungan mineral dan zat besi yang baik bagi masyarakat.

"Dengan makan kangkung masalah sosial kekurangan zat besi di kalangan generasi muda dapat diatasi, salah satunya dengan makan kangkung," jelasnya.

Melalui program Kampung Kangkung Saori, lanjutnya, diharapkan mendorong petani mandiri yang dapat memenuhi kebutuhan kangkung sebagai salah satu sumber makanan sehat nasional.

"Program ini sesuai dengan tujuannya yaitu meningkatkan asupan sayuran salah satunya kangkung untuk masyarakat Indonesia dengan kelezatan bumbu saus oriental dari Saori," tandasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan Kampung Kangkung Saori, ratusan petani kangkung pun diberikan hiburan hingga diajak mengikuti gala dinner bersama petinggi-petinggi PT Ajinomoto Indonesia.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help