Home »

Metro

Undang Dosen Tamu dari Prancis, Departemen Manajemen IPB Diskusikan Dinamika Bisnis Global

Acara yang menghadirkan Dr Didier Carre, konsultan Development Innovation Strategy dari Montgomery Conseil, Prancis

Undang Dosen Tamu dari Prancis, Departemen Manajemen IPB Diskusikan Dinamika Bisnis Global
Humas IPB
International guest lecture yang diselenggarakan oleh Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Departemen Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB) di Auditorium Abdul Muis Nasution, Kampus IPB Dramaga, Bogor (12/12/2017). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Bisnis di dunia memasuki era baru, dimana besar belum tentu sukses berta han di era perubahan yang sangat dinamis, inovasi masih menjadi kunci dalam mengelola keberlanjutan bisnis di masa depan.

Hal ini terungkap dalam acara international guest lecture yang diselenggarakan oleh Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Departemen Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB) di Auditorium Abdul Muis Nasution, Kampus IPB Dramaga, Bogor (12/12/2017).

Acara yang menghadirkan Dr Didier Carre, konsultan Development Innovation Strategy dari Montgomery Conseil, Prancis ini dihadiri oleh dosen dari berbagai perguruan tingggi serta mahasiswa yang terdiri dari program sarjana dan pascasarjana.

Ketua Program Pascasarjana Ilmu Manajemen IPB, Dr Jono M Munandar mengatakan program studi sengaja mengundang Dr Didier karena memiliki banyak pengalaman dalam menangani per usahaan-perusahaan multinasion al, seperti Exxon Mobil.

"Didier termasuk konsultan manajemen yang handal dan sangat berpengalaman dalam menangani perusahaan-perusahaa n besar, oleh karena itu sangat baik sekali apabila kita bisa belajar dari beliau. Dr. Didier memiliki keahlian dalam mengenali isu-isu strategic bisnis di tingkat global, hal ini relevan dengan mata kuliah manajemen strategic dan global manajemen yang diajarkan di program pascasarjana ilmu manajemen IPB," kata  Jono.

Sementara itu, Ketua Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB, Dr Mukhamad Najib, dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa  revolusi internet telah mendorong terjadinya efisiensi di segala lini serta kecepatan da lam bertindak.

Pemenang persaingan saat ini, menurut Najib, belum tentu perusahaan besar, mengingat semakin besar semakin kurang lincah dalam merespon lingkungan bisnis yang sangat cepat sekali berubah. 

Najib menjelas kan, saat ini konsumen menjadi sangat demanding dan kurang loyal pada satu brand atau perusahaan.

Siapa saja yang bisa menjawab kebutuhan konsumen dengan cepat, efisien dan inovatif maka akan lebih menarik bagi konsumen.

Oleh karena itu inovasi yang terus-menerus saat ini masih menjadi kunci daya saing perusahaan di tengah pasar yang dinamis.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help